Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Proyektor Mungil ZTE Spro 2

Kompas.com - 26/04/2015, 14:18 WIB
Laksono Hari Wiwoho

Penulis


ST. JULIANS, KOMPAS.com
- Tiga bulan setelah dipamerkan di Consumer Electronics Show 2015, proyektor ZTE Spro 2 mulai dipasarkan di Amerika Serikat. Ini merupakan proyektor mungil berbasis Android yang dapat berfungsi sebagai WiFi hotspot atau MiFi.

Di AS, perangkat ini dibanderol dengan harga 399 dollar AS melalui operator AT&T. Belum diketahui apakah perangkat ini juga akan dipasarkan di Asia, khususnya Indonesia.

ZTE Spro 2 Smart Projector dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 5 inci dan koneksi 4G LTE2. Perangkat berdimensi 5,1 x 5,2 x 1,5 inci ini mampu menyorotkan gambar dengan kekuatan cahaya 200 lumens, cukup untuk menikmati film di dalam kamar. Spesifikasi lengkap dapat dibaca pada artikel Proyektor ZTE Pakai Android, Bisa Jadi MiFi.

KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHO Tampilan depan ZTE Spro 2 Smart Projector

Wartawan KompasTekno, Laksono Hari Wiwoho, berkesempatan menjajal perangkat tersebut pada acara IFA 2015 Global Press Conference di Hotel Intercontinental Malta akhir pekan ini. Pada penampang depan, ada tombol Power dan tiga soft button di bawah layarnya. Ada sejumlah tab menu di barisan atas layar tersebut dan deretan ikon aplikasi di bawahnya.

KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHO Lensa pada proyektor ZTE Spro 2


Semua port  diletakkan di bagian "dagu" proyektor, yakni colokan HDMI, USB, SIM card, micro SD, audio, dan charger. Tombol volume diletakkan di samping, sementara lensa proyektor ditaruh di penampang atas.

Proyektor mungil ini merupakan salah satu produk ZTE yang dipresentasikan pada IFA Global Press Conference (GPC) kali ini. Di acara tersebut, Senior Director of Technology and Partnership ZTE Mobile Devices Waiman Lam juga memamerkan tiga smartphone terbaru, yakni ZTE Star 2, Blade S6, dan Nubia Z9 Mini.

Lam juga mempertontonkan sebuah prototipe ponsel baru. Dalam presentasinya, Lam memperlihatkan bagaimana prototipe ponsel itu dihidupkan atau dimatikan dengan cara digoyangkan saja, tanpa memencet tombol apa pun. Operasional ponsel itu dapat dilakukan melalui perintah suara, tanpa harus menyentuh ataupun melihat layar ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com