Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Ikut Kebagian WhatsApp Call

Kompas.com - 27/04/2015, 11:13 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Crackberry
KOMPAS.com — Setelah hadir untuk sistem operasi Android dan iOS, kini WhatsApp Call juga bisa digunakan di ponsel BlackBerry 10. Pengguna bisa memakai fitur bertelepon tersebut dengan memutakhirkan aplikasi WhatsApp ke versi 2.12.12.

Dengan demikian, pengguna BlackBerry 10 bisa melakukan panggilan telepon gratis ke sesama pengguna WhatsApp Call dari perangkat Android, iOS, dan tentu saja BlackBerry 10. Dengan catatan, pengguna memiliki koneksi internet baik via WiFi maupun paket data milik operator.

Seperti dilanir KompasTekno dari Crackberry, Senin (27/4/2015), pengguna yang sebelumnya pernah menggunakan versi beta harus menghapus instalasinya terlebih dulu. Setelah itu baru mengunduh aplikasi WhatsApp baru ini via BlackBerry World.

Setelah terpasang, pengguna akan bisa menelepon dengan cara masuk ke bagian Calls dan memilih ikon panggilan di bagian atas layar. Selanjutnya, pengguna cukup memilih kontak yang ingin dihubungi untuk memulai panggilan yang diharapkan.

Pemutakhiran itu juga membawa beberapa pembaruan lain dan perbaikan bug. Misalnya, pengguna akan bisa mencari kontak atau percakapan langsung dari tab pencarian.

Pesan yang bermuatan peta lokasi diubah sehingga dapat memunculkan preview yang lebih besar. Pemutakhiran lain adalah pengguna bisa memodifikasi nada dering untuk panggilan WhatsApp Call.

Fitur ini pertama kali muncul untuk sistem operasi Android. Pada pekan lalu, WhatsApp mengirimkan pemutakhiran serupa ke pengguna iPhone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crackberry
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com