Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Hapus Gambar "Android Pipis di Logo Apple"

Kompas.com - 28/04/2015, 10:58 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber PC World
KOMPAS.com - Tim internal Android menemukan sebuah gambar yang mengejutkan ketika meninjau Google Maps. Mereka melihat maskot robot hijau milik mereka sedang mengencingi logo Apple.

Gambar tersebut muncul dalam peta wilayah dekat kota Rawalpindi, Pakistan, beberapa waktu lalu. Tepatnya pada koordinat 33°30’52.5″N 73°03’33.2″E. Ukurannya pun sangat besar.

Seperti dikutip KompasTekno dari PC World, Senin (27/4/2015) seorang pengguna Twitter dengan akun @ohthattom pun sempat menemukan tulisan "Kebijakan review Google itu sangat menyedihkan", ada di dekat maskot Android yang sedang kencing.

Namun Google bergerak cepat menanggapi masalah tersebut. Raksasa internet itu segera menghapus gambar iseng yang berpotensi mempermalukannya.

"Kami mohon maaf karena ada konten buatan pengguna yang bentuknya tak senonoh seperti ini," ujar Mana Harris dari Google.

"Kami juga akan belajar dari masalah ini serta terus menerus meningkatkan metode mendeteksi, mencegah serta menangani olahan yang buruk," lanjutnya.

Peta milik Google memiliki fitur Map Maker yang memungkinkan pengguna bisa mengunggah peta miliknya ke dalam layanan tersebut. Kemungkinannya, gambar Android pipis itu disematkan melalui fitur ini dan muncul karena lolos dari proses verifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PC World
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com