Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hugo Barra Pereteli Xiaomi Mi 4i

Kompas.com - 28/04/2015, 13:14 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Untuk memamerkan Xiaomi Mi 4i yang baru dirilis minggu lalu, perangkat tersebut pun dibongkar. Pembongkaran ini dilakukan oleh tim dari Xiaomi yang dipimpin oleh Vice President Xiaomi Global, Hugo Barra.

Pembongkaran Xiaomi Mi 4i tersebut direkam sebagai video dan diunggah ke dalam situs PhoneRadar.

Saat dibongkar, terlihat bahwa perangkat genggam ini memiliki motherboard berukuran lebih kecil dibandingkan Xiaomi Mi Note. Papan sirkuit tersebut memiliki dua sisi yang penuh berisi komponen. Selain itu, baterai yang disematkan untuk Xiaomi Mi 4i ini punya ukuran lebih lebar.

"Kami menyediakan area yang lebih luas untuk baterai sehingga baterai yang disematkan bisa lebih tipis," ujar Barra seperti dilansir KompasTekno dari video tersebut, Selasa (28/4/2015).

Sementara itu, layarnya merupakan OGS display yang menyatukan LCD, panel sentuh dan kaca pelapis. Kaca pelapisnya bukanlah Gorilla Glass 3, namun Barra mengatakan pembuatnya adalah Corning sehingga pengguna boleh meyakini ketangguhannya menahan goresan.

Video tersebut juga mengungkap alasan Xiaomi Mi 4i tidak memiliki slot penyimpanan tambahan. Perusahaan asal Tiongkok ini lebih memilih menyediakan slot dual SIM, yang ukurannya cukup besar sehingga tidak dapat tersisa slot untuk Micro SD sekalipun.

Saat ini, penyimpanan internal Mi 4i memiliki kapasitas 16 GB dan pengguna hanya bisa efektif menggunakan 10,91 GB saja untuk penyimpanan aplikasi. Ke depannya, Xiaomi sendiri tak ingin cepat-cepat menyediakan slot yang lebih besar, misalnya 64 GB.

"Saat ini kami sedang meninjau tanggapan pengguna dan mempelajari minat mereka terhadap ukuran penyimpanan yang lebih besar. Setelah itu baru kami akan mengambil keputusan. Tampaknya bisa saja Mi 4i memiliki versi 64 GB, tapi versi itu tidak akan meluncur sebelum flash sale selesai," ujar Barra.

Berikut ini video pembongkaran Xiaomi Mi 4i oleh Hugo Barra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com