BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Oppo R1X Dijual Terbatas di Lima Kota

Kompas.com - 28/04/2015, 14:41 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo telah meluncurkan ponsel R1X  dengan banderol harga Rp 4,3 juta. Kemudian bagaimana respon pengguna terhadap ponsel yang dijual terbatas di lima kota itu?

Lima kota yang mendapat jatah penjualan Oppo R1X tersebut adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Perusahaan Tiongkok itu menyiapkan stok kurang dari 500 unit untuk masing-masing kota.

Setelah lewat lima hari dari peluncurannya, ponsel dengan casing berukir "permata" itu diklaim laku keras di Jawa Barat. Oppo sendiri mengatakan wilayah ini merupakan salah satu yang kerap menyambut hangat produk-produk baru mereka.

"Untuk wilayah Jawa Barat, termasuk Bandung, kami bisa menjual 25 unit dalam satu hari  semenjak produk ini diluncurkan," ujar Regional Manager Jawa Barat Oppo Indonesia Steven dalam keterangan resmi kepada KompasTekno, Selasa (28/4/2015).

"Masyarakat sudah tertarik ponsel ini, apalagi dengan desain pola potongan berliannya, sangat unik dan membuat efek 3 dimensi yang mengagumkan," ujar Steven.

Sambutan terhadap R1X di Jakarta sendiri tak kalah ramai. Oppo mengklaim penjualan di Ibukota sudah menghabiskan 20 persen dari stok yang ada hanya dalam waktu lima hari.

Melihat hal tersebut, Steven berpendapat tren smartphone saat ini sudah bergeser dari fungsi komunikasi menjadi alat untk mencitrakan diri. Selain itu juga sebagai pelengkap busana seseorang.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com