Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjelang Peluncuran LG G4 di Singapura

Kompas.com - 29/04/2015, 06:37 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Desas-desus ihwal spesifikasi LG G4 telah ramai diperbincangkan. Namun, belum ada konfirmasi yang resmi terkait kebenarannya.

Hari ini, Rabu (29/4/2015), khalayak bakal diberi kepastian oleh pabrikan Korea Selatan tersebut. Dalam waktu beberapa jam ke depan, LG secara resmi bakal meluncurkan G4 di Museum Art Science, Marina Bay Sand, Singapura.

Tak kurang dari 300 undangan dari wilayah Asia Pasifik berkumpul di area peluncuran. Singapura dipilih sebagai tempat merilis produk andalan LG bukan tanpa sebab. Menurut CEO LG regional Asia Pasifik Chris Yi, Singapura merupakan ikon yang penting untuk wilayah Asia Pasifik.

"Terkenal dengan industri fesyen dan inovasi teknologi, Singapura adalah tempat yang tepat untuk memperkenalkan ponsel ini," kata Yi.

G4 disebut-sebut bakal jadi senjata LG untuk meningkatkan daya saing dengan Xiaomi. Selain itu, smartphone ini juga digadang-gadang sebagai pesaing Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

"LG G4 bakal jadi smartphone paling canggih yang pernah kami ciptakan. Pengguna bakal merasakan kenyamanan yang sebenarnya," katanya.

Dari beberapa bocoran yang beredar, LG seri G teranyar mengusung antarmuka UX 4.0. Layarnya berukuran 5,5 inci. Perangkat ini akan menggunakan kamera 16 megapiksel dengan aperture f/1.8. Kualitas tersebut agaknya menyamai kualitas kamera DSLR. Untuk daya, G4 mempercayakan baterai berkekuatan 3.000 mAH. Prosesor yang digunakan antara Snapdragon 808 atau 810.

Konfirmasi atas bocoran-bocoran tersebut bakal jelas setelah peluncuran serentak LG G4 di 6 kota sekaligus. Selain Singapura, adapula di New York, London, Paris, Seoul, dan Istanbul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com