Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia Mei, Berapa Harga LG G4?

Kompas.com - 29/04/2015, 13:27 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - LG resmi merilis smartphone andalan terbarunya, G4, dalam sebuah acara di Art Science Museum, Marina Bay, Singapura, Rabu (29/4/2015).

Nampaknya, tidak butuh waktu lama bagi perusahaan asal Korea Selatan itu untuk membawa G4 ke Indonesia. Untuk pasar Indonesia, G4 bakal membuka pemesanan awal (pre-order) pada 13 Mei mendatang. Untuk perilisan resmi bakal digelar 29 Mei.

Sebelum resmi dijual, LG nantinya akan membuka masa pemesanan atau pre-order terlebih dahulu. Pre-order itu sendiri dijadwalkan untuk dibuka pada 13 Mei atau dua minggu sebelum penjualan perdana.

Hingga saat ini, LG masih belum mau membeberkan harga dari smartphone Android terbarunya ini. Belum jelas berapa harga yang bakal dibanderol untuk ponsel ini.

"Harganya bakal lebih murah daripada Samsung Galaxy S6," kata Damon Kim Head of LG Mobile Indonesia pada acara peluncuran G4 di Singapura, yang turut dihadiri KompasTekno.

Harga resmi dari Galaxy S6 di Indonesia, hingga berita ini dinaikkan, masih belum diketahui. Menurut kabar yang beredar, Galaxy S6 bakal dihargai di kisaran Rp 8-9 juta, sementara Galaxy S6 Edge lebih mahal, Rp 12,5 juta.

LG G4 hadir dengan spesifikasi yang tinggi. Ia mengusung layar 5,5 inci dengan teknologi Quantum IPS. Teknologi LCD tersebut diklaim pertama kali disematkan pada sebuah smartphone.

Selain layarnya, LG G4 tampil berbeda dengan punggung (casing belakang) melengkung. Tampilan visual memang dijadikan daya tarik utama produk ini.

Untuk fotografi, sensor kamera yang terpatri pada G4 berkualitas 16 megapiksel. Aperture-nya f/1.8 dengan optical image stabilization (OIS) generasi kedua.

Bagi pecinta selfie, G4 menyediakan kamera 8 megapiksel dengan peningkatan kontrol gestur dan dapat membidik banyak selfie sekaligus.

Spesifikasi tersebut berjalan di bawah sistem operasi Android 5.1 Lolipop terbaru. Dapur pacunya dipercayakan pada prosesor Snapdragon 808 dengan 6 core.

Untuk memori, G4 dibekali dengan RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB dengan opsi penambahan via microSD hingga 128GB. Tak hanya itu, G4 menyediakan penyimpanan Google Drive gratis sebanyak 100 GB selama dua tahun.

LG G4 dilengkapi baterai 3.000 mAH yang diklaim bisa bertahan lama untuk mendukung aktivitas standar pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com