Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Beberkan Penggodokan "Casing" Kulit G4

Kompas.com - 30/04/2015, 11:28 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - LG menambah jajaran smartphone kelas premium dengan menelurkan LG G4, Rabu (29/4/2015) secara serentak di enam kota. Selain mengandalkan kamera dan tampilan visual, desain unik ponsel berpunggung cekung ini juga diunggulkan.

Mengusung beberapa varian cover belakang, material kulit asli adalah yang paling menarik perhatian. Saat disentuh, tekstur cover kulit G4 terasa seperti tekstur tas kulit yang terpampang di etalase-etalase toko fesyen. Jahitannya juga tersusun apik.

Penggodokan cover kulit G4 memang terhitung idealis. Kulit tersebut dibuat dengan pemrosesan vegetable tanned yang selama ini digunakan untuk industri penghasil kulit berkelas. Hanya 10 persen bahan kulit yang diproses demikian.

"Kami membawa material dan penggodokan kulit yang genuine. Butuh tiga bulan untuk penggodokan bahan kulit asli ini," kata Head of LG Mobile Indonesia Damon Kim, usai acara peluncuran di Art Science Museum, Marina Bay Sands, Singapura.

Kim membeberkan bahwa 50 persen kulit organik yang digunakan, dibuat secara handmade di Korea Selatan. Selain itu, jahitannya dibuat di Jerman untuk menghasilkan finishing yang mulus tanpa cacat.

"Butuh usaha lebih untuk bikin cover ini. Setiap warna juga berbeda-beda cara penanganannya," kata Kim.

Cover kulit LG G4 tersedia dalam enam warna. Di antaranya hitam, coklat, krem, dan merah. Selain berbahan kulit, adapula bahan lain yang bisa dipilih untuk cover G4, yakni Ceramic White, Metallic Gray dan Shiny Gold.

LG G4 mulai dibuka untuk pemesanan online di Indonesia pada 13 Mei. Perilisan resminya bakal diselenggarakan pada 29 Mei mendatang. Belum jelas harga yang dipatok untuk ponsel kelas menengah ke atas ini. Yang jelas, LG memastikan harganya di bawah Samsung Galaxy S6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com