Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4G LTE Indosat Rambah Tiga Kota

Kompas.com - 01/05/2015, 10:15 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Setelah menggelar layanan 4G LTE di area Jakarta, operator seluler Indosat kini merambah tiga kota besar lain. Mulai hari ini, Rabu (29/4/2015), jaringan tersebut kini bisa dinikmati di Bali, Yogyakarta, dan Bandung.

Tidak dibeberkan wilayah mana saja dari ketiga kota tersebut yang sudah bisa menikmati layanan internet cepat itu.

"Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Indosat. Kami bangga dapat meluncurkan Indosat Super 4G LTE di Bali, Yogyakarta, dan Bandung secara bersamaan," tulis Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Rabu (29/4/2015).

"Kami berharap peluncuran ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan selalu terdepan dalam menyediakan layanan data terbaik bagi masyarakat Indonesia," tambahnya.

Sama seperti operator seluler lainnya, bagi yang ingin menjajal koneksi 4G LTE ini, pengguna diharuskan untuk menukar kartu SIM yang ada sekarang dengan kartu khusus 4G LTE.

Kartu yang biasa disebut U-SIM tersebut bisa ditukarkan secara gratis di galeri Indosat dan pelanggan akan tetap mendapatkan nomor telepon yang sama.

Untuk menikmati layanan LTE tersebut, pelanggan dapat berlangganan paket internet bulanan mulai Rp 49.000 dengan mendapatkan paket data 11 GB. Indosat mengklaim, harga tersebut merupakan yang paling murah dari operator seluler lainnya.

Indosat mengimplementasikan Program modernisasi Jaringan sejak 2013 dengan menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ di seluruh Indonesia. Kecepatannya diklaim mencapai 42 Mbps.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com