Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zenfone Berikutnya Bakal Pakai Snapdragon

Kompas.com - 02/05/2015, 13:18 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Ponsel pintar Android seri Zenfone dari Asus selama ini dikenal selalu menggunakan chip Atom buatan Intel. Namun hal tersebut bakal mengalami perubahan pada Zenfone generasi ke-3 yang akan memakai chip Qualcomm Snapdragon.

Informasi itu diungkapkan sendiri oleh CEO Asus, Herry Shen, dalam sebuah video wawancara yang dihimpun Kompas Tekno dari PhoneArena, Sabtu (2/5/2015).

Dalam video yang bisa disimak di bawah, Shen mengatakan bahwa Asus berniat memakai prosesor Snapdragon 615 untuk model-model mainstream dari ponsel Zenfone generasi berikutnya.

Zenfone dengan chip Snapdragon yang dimaksud Shen kemungkinan adalah Zenfone 3 atau Zenfone 2 versi lebih canggih yang menurut rumor bakal dirilis pada akhir tahun ini.

Asus kini memang menamai seri ponsel Zenfone berdasarkan urutan generasi, tak seperti sebelumnya di mana angka pada nama Zenfone mengacu pada ukuran layar.

Tapi Asus belum sepenuhnya meninggalkan Intel karena Shen turut menjelaskan bahwa pihaknya bakal tetap memakai chip Atom untuk model-model Zenfone seri atas.

Di Indonesia, Asus Zenfone 2 resmi meluncur dalam sebuah acara di Jakarta , 21 April lalu, terdiri dari dua model dengan empat pilihan spesifkasi berbeda.

Ponsel dengan rentang harga Rp 2,7 juta hingga Rp 4,5 juta ini dijadwalkan mulai tersedia di pasaran Tanah Air mulai pertengahan Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com