Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Bos Facebook Meninggal Mendadak

Kompas.com - 03/05/2015, 13:56 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber USA Today

KOMPAS.com — Dave Goldberg, CEO SurveyMonkey dan suami dari COO Facebook Sheryl Sandberg, dilaporkan meninggal dunia secara tiba-tiba pada Jumat (1/5/2015) malam.

Kabar duka ini dipublikasikan oleh pihak keluarga sehari setelahnya, Sabtu (2/5/2015).

"Dengan dukacita mendalam, saya mengabarkan teman dan keluarga bahwa saudara saya, Dave Goldberg, suami dari Sheryl Sandberg, ayah dari dua anak dan anak lelaki dari Paula Goldberg, telah meninggal dunia pada malam tadi," tulis saudara laki-laki Goldberg, Robert, di Facebook, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari USA Today, Minggu (3/5/2015).

Jejaring sosial Facebook mengatakan turut berbelasungkawa atas kematian suami dari salah satu petingginya tersebut. Laman Facebook milik Dave Goldberg kini telah dialihkan menjadi halaman memorial.

"Dave Goldberg adalah pribadi yang luar biasa, dan saya bangga bisa mengenalnya. Doa saya untuk Sheryl dan keluarga," tulis pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, yang turut meneruskan posting dukacita dari Robert.

Penyebab kematian Goldberg tidak diungkapkan oleh pihak keluarga.

Goldberg yang lulus dari Universitas Harvard bergabung dengan perusahaan penyedia layanan survei online SurveyMonkey pada April 2009. Baru-baru ini, Goldberg merayakan enam tahun kebersamaannya di perusahaan itu dengan menulis sebuah tweet.

Sebelumnya, pada 1994, Goldberg mendirikan Launch Media yang bergerak di bidang pengiriman musik dan konten lain secara online. Perusahaan tersebut kemudian diakuisisi oleh Yahoo pada 2001.

Dia lalu bergabung dengan Yahoo dan mulai pacaran dengan Sheryl Sandberg yang ketika itu menjabat sebagai eksekutif iklan di Google.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber USA Today

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com