Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Punya Kartu Memori Tahan Air

Kompas.com - 06/05/2015, 13:52 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Samsung meluncurkan dua kartu penyimpanan SD dan microSD dengan fitur kemampuan transfer cepat dan tahan cuaca ekstrim. Keduanya diberi nama seri Pro Plus dan Evo Plus.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Selasa (5/5/2015), Samsung Pro Plus hadir dengan kapasitas penyimpanan 32 dan 64 GB dengan kecepatan transfer masing-masing diklaim hingga 95 MBps dan 90 MBps.

Kartu SD dan microSD Pro Plus juga diklaim Samsung bisa menampung rekaman video resolusi 4K UHD hingga 110 menit, atau 490 menit video dalam resolusi Full HD.

Sementara seri EVO Plus yang juga tersedia dalam varian SD dan microSD tersedia dalam pilihan kapasitas 32, 64, dan 128 GB. Kecepatan transfernya sedikit lebih rendah, yaitu antara 80 Mbps (SD) dan 20 Mbps (microSD).

Kedua seri kartu penyimpanan tersebut memiliki fitur tahan air, tahan temperatur ekstrim, sinar-x, medan magnet, dan anti-benturan. Samsung juga mengklaim kartu memorinya itu bisa bertahan di dalam air laut selama 72 jam.

Kartu microSD tersebut akan segera didistribusikan ke berbagai negara dalam waktu dekat, sementara SD card-nya menyusul kemudian. Belum diketahui berapa harga jual dua kartu penyimpanan baru Samsung tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com