Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran 4 Smartphone Baru Xiaomi

Kompas.com - 11/05/2015, 08:16 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Di tahun 2015 ini, Xiaomi digosipkan bakal merilis banyak produk. Setelah merilis Mi 4i pada akhir bulan lalu, vendor smartphone asal Tiongkok ini dikatakan masih akan merilis empat produk andalan lagi.

Informasi tersebut didapatkan dari sebuah gambar yang dikatakan memperlihatkan road map atau rencana perilisan produk baru Xiaomi. Gambar itu sendiri diambil dan disiarkan kembali oleh situs GSMArena, Senin (11/5/2015).

Dalam gambar tersebut, terlihat bahwa Xiaomi berencana untuk merilis empat perangkat lagi yang terdiri dari Mi4S, Note 2, Note 2 Pro, dan Mi 5.

GSMArena Road Map Xiaomi
Keempat produk tersebut bakal dirilis pada waktu yang berbeda-beda, dimulai dari Mi4s pada bulan Juni 2015 mendatang. Kemudian, disusul Note 2 dan Note 2 Pro pada Juli 2015. Perangkat pamungkas yang akan diperkenalkan adalah Mi 5 pada November mendatang.

Tidak hanya tanggal peluncuran, road map itu juga memperlihatkan sedikit bocoran perihal spesifikasi yang akan dipersenjatai di masing-masing produk.

Xiaomi Mi4s terlihat akan hadir dengan bentang layar 5 inci beresolusi 1080 piksel, prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8994, kamera belakang 13 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel.

Sementara itu, Note 2 dan Note 2 Pro terlihat memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda, yakni layar 5,5 inci 1080p dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Yang menjadi pembeda hanya dari segi prosesor, Note 2 diketahui menggunakan MSM8994. Sedangkan produk berikutnya menggunakan MSM8939.

Adapun smartphone flagship milik Xiaomi, Mi 5, bakal dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi. Layarnya memiliki dukungan resolusi QHD, SoC Qualcomm Snapdragon 820, dan kamera 20,2 megapiksel.

Masih ada kemungkinan bahwa road map tersebut hanya berlaku di Tiongkok saja. Tanggal peluncuran perangkat tersebut masih mungkin berbeda dari pasar di negara lain. Ada juga kemungkinan, rencana perilisan tersebut hanya rumor belaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com