Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Apple Punya Akun dan Berkicau di Weibo

Kompas.com - 12/05/2015, 13:48 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com - CEO Apple, Tim Cook baru-baru in membuat akun pribadinya di jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Akun Tim Cook di "Twitter-nya Tiongkok" itu telah diverifikasi oleh Weibo.

"Hello China! Happy to be back in Beijing, announcing innovative new environmental programs," demikian kicauan pertama Cook di Weibo-nya. Cook hadir di Tiongkok dalam sebuah acara terkait energi murni dan perlindungan lingkungan.

Weibo adalah jejaring sosial asli buatan Negeri tirai Bambu tersebut. Weibo, yang layaknya Twitter, dibuat untuk membendung jejaring sosial luar masuk ke negara tersebut. Seperti kita ketahui, Twitter dan Facebook adalah beberapa jejaring sosial yang diblokir oleh Tiongkok.

Aktivitas Cook di Weibo juga terbatas. Cook pada umumnya hanya mem-posting berita tentang perusahaannya, atau memberikan komentar terkait isu-isu sosial.

Selain Tim Cook, selebritas atau orang-orang terkenal AS lain juga telah bergabung dengan Weibo sebelumnya. Mereka di antaranya adalah pendiri Microsoft, Bill Gates, bintang NBA Kobe Bryant, serta bintang film Robert Downey Jr,. Tom Cruise, dan Samuel L. Jackson.

Pengguna aktif Weibo saat ini dperkirakan mencapai 175,7 juta orang. Jumlah tersebut lebih dari separuh jumlah pengguna aktif Twitter yang sekitar 302 juta orang per bulan.

Dikutip KompasTekno dari Mashable, Senin (11/5/2015), Cook memang berkali-kali menegaskan agar Apple benar-benar serius di pasar Tiongkok. Tiongkok disebutnya bisa memberikan pertumbuhan yang baru bagi Apple.

Bahkan, dari angka penjualan gadget, Apple kini menjadi vendor nomor 1 di Tiongkok, mengalahkan brand lokal, Xiaomi. Padahal Apple baru masuk ke pasar Tiongkok secara resmi dengan membawa iPhone 6 dan 6 plus pada akhir tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com