Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skype "Real Time" Translator Sudah Bisa Dicoba

Kompas.com - 13/05/2015, 08:47 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Microsoft telah menggodok Skype Translator selama hampir enam bulan. Fitur teranyar Skype yang mampu menerjemahkan suara ke teks dan suara tersebut sebelumnya telah dirilis secara terbatas.

Kala itu, hanya beberapa orang yang mampu menguji cara kerja Skype Translator. Terjemahannya pun hanya bisa mendukung bahasa Italia dan Mandarin.

Kini, uji coba Skype Translator telah dirilis untuk umum. Dilansir KompasTekno, Rabu (15/5/2015) dari TheVerge, Skype Translator versi uji coba ini telah mendukung bahasa Inggris, Spanyol, Italia, dan Mandarin secara real-time.

Skype Translator bekerja dengan versi modifikasi dari aplikasi Skype Windows 8. Fitur ini pertama kali diuji coba pada Desember tahun lalu. Saat itu masih banyak kekurangan dari Skype Translator yang harus dibenahi.

Sekarang, perwakilan Microsoft mengklaim Skype Translator telah mendekati tahap siap untuk benar-benar digunakan. Fitur ini digadang-gadang bakal merevolusi cara komunikasi manusia.

Pasalnya, tak bakal lagi ada kesalahpahaman maksud antara dua orang yang berbeda latar belakang bahasa. Dengan bahasa bawaan masing-masing, dua orang yang mengobrol lewat Skype bisa saling mengetahui maksud dengan jelas.

Bagi yang tak sabar menjajal fitur ini, Skype Translator hanya tersedia di sistem operasi Windows. Untuk mengunduhnya dari toko aplikasi Windows Store, pengguna membutuhkan perangkat Windows 8 atau 10. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com