Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Video Kucing Mendengkur Sekeras Suara Motor

Kompas.com - 18/05/2015, 09:01 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com — Lewat YouTube, keanehan dan keganjilan apa pun dari belahan dunia mana pun bisa disaksikan. Kali ini, video viral kembali beredar di YouTube.

Adalah seekor kucing di Inggris bernama Merlin yang mencetak kehebohan tersebut. Kucing berbulu hitam-putih ini punya suara dengkuran dengan intensitas 67,8 desibel.

Berkat dengkurannya, Merlin dikukuhkan sebagai kucing dengan suara dengkuran paling keras di dunia. Verifikasi ini dikukuhkan oleh World Guinness Book of Record. Sebelumnya, kucing bernama Smokey dari Inggris yang memegang rekor tersebut.

Kata Tracy Westwood, pemilik Merlin, kucing kesayangannya bisa mendengkur lebih keras ketika tubuhnya bersih. Suaranya bisa mencapai 100 desibel. Intensitas itu setara dengan suara sepeda motor yang lewat.

"Jika ia bersih, suaranya lebih berisik. Kadang, saat saya menerima telepon, lawan bicara sering bertanya suara berisik apa yang terdengar,'' Westwood mencontohkan ucapan lawan bicaranya.

Perempuan ini pun berkata jujur. ''Itu suara kucing saya, tetapi saya tak tahu mereka percaya atau tidak,'' ia menjelaskan.

Pantauan KompasTekno, hingga Sabtu (16/5/2015), sekitar 232.683 netizen sudah menyaksikan video dengkuran Merlin.

 SWNS TV pun tertarik meliput kucing ribut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com