BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
GADGET

“Flash Charging”, Fitur Andalan R5 Versi Ario Pratomo

Kompas.com - 19/05/2015, 17:20 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

KOMPAS.com - Tren penggunaan smartphone sebagai penunjang segala aktivitas kini semakin populer. Berbagai jenis fitur dan aplikasi tersemat di dalamnya. Namun, hal itu justru membuat penggunaan baterai semakin boros.

Solusi dari permasalahan tersebut ada di Oppo R5. Smartphone ini menghadirkan berbagai fitur dan keunggulan yang lebih segar, yaitu VOOC Flash Charging. Fitur ini sangat membantu saat melakukan pengisian baterai lebih efisien waktu.

Fitur VOOC Flash Charging tersebut memberikan pengalaman baru bagi seorang enterepreneur muda Ario Pratomo. Ario adalah pendiri perusahaan general sales and service agent (GSSA) untuk Etihad Airways melalui perusahaannya sendiri, Unique Kargonize.

Sebagai pebisnis, Ario juga dikenal menyukai perkembangan gadget. Hal itu dengan pertimbangan fitur dan fungsinya yang bisa menunjang segala aktivitasnya.

"Kesibukan saat browsing hingga bersosial media menggunakan smartphone bisa sangat menyebabkan menguras baterai. Tapi, saat menggunakan R5, ketika sedang mengisi baterai bisa lebih hemat waktu. Hanya dalam waktu 30 menit, baterai sudah terisi hingga 75 persen,” ujar Ario Pratomo kepada KOMPAS.com di Jakarta, Senin (18/5/2015).

Ario menambahkan, dengan fitur terbaru milik Oppo R5 ini memberikan kemudahan saat melakukan pengisian baterai dalam waktu singkat. Hal itu terbukti saat ia mencoba membuktikan sambil melakukan perekaman video. Selama 21 menit melakukan charge dengan sisa baterai sebelumnya 12 persen, hingga akhirnya baterai terisi sebanyak 70 persen.

"Ini sangat membantu daripada harus membawa power bank yang besar atau mencari smartphone dengan daya tahan baterai lebih besar. Lebih baik dengan Oppo R5 yang sudah tersemat teknologi VOOC Flash Charging sehingga bisa charge setiap saat dan dalam waktu singkat," katanya.

Selain VOOC Flash Charging, beberapa fitur lainnya adalah shortcut. Dengan fitur ini, ketika layar ponsel dalam kondisi mati, hanya dengan mengetukkan dua kali layar akan kembali standby. Desain yang tipis dan stylish dibalut logam juga menjadi andalan smartphone ini. 

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com