Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Bikin Ponsel Berbahan Logam?

Kompas.com - 19/05/2015, 20:36 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Baru beberapa pekan berselang dari ajang peluncuran Xiaomi Mi4i, kini muncul desas-desus mereka tengah menyiapkan ponsel baru. Perusahaan Tiongkok ini kabarnya membuat ponsel tersebut dengan bahan logam.

Informasi tersebut keluar dari akun @upleaks yang memang kerap membocorkan kabar seputar gadget terbaru. Akun tersebut mengunggah foto sebuah ponsel Xiaomi yang diduga menggunakan bahan logam.

Dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Selasa (19/5/2015), ponsel ini kemungkinan akan menggunakan layar full high definition (HD) dan mengggunakan prosesor octa-core MT6752 serta RAM 2GB sebagai dapur pacunya.

Upleaks Ponsel Xiaomi terbaru ini diperkirakan memiliki kamera utama 13 megapiksel dengan kamera depan 5 megapiksel
Terdapat dua slot untuk memasukkan kartu SIM pengguna. Menariknya, kedua slot SIM tersebut dikatakan sama-sama bisa dipakai mengakses jaringan 4G LTE.

Untuk urusan mengabadikan gambar, ponsel logam Xiaomi ini disebutkan bakal memakai sensor Samsung S5K3M2 untuk kamera utama berketajaman 13 megapiksel. Sedangkan kamera depan menggunakan sensor OmniVision OV5670 dengan kamera setajam 5 megapiksel.

Bocoran tersebut juga mengungkap bahwa ponsel ini menggunakan tampilan MIUI terbaru dengan sistem operasi Android 5.0 Lolipop. Xiaomi diklaim akan meluncurkan produk tersebut pada Juli mendatang dengan harga sekitar 10 ribu yuan atau di kisaran Rp 2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com