Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 4i Meluncur, Samsung dan Sony Dapat Pujian

Kompas.com - 20/05/2015, 17:18 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam setiap presentasi peluncuran produk, Xiaomi selalu menghadirkan kesan yang berbeda dari vendor-vendor lainnya. Salah satunya adalah dengan selalu menyebut nama perusahaan lain yang menjadi pemasok komponen baginya.

Bukannya apa-apa, selama ini vendor lain sangat jarang membeberkan nama pemasok perangkatnya. Pasalnya, tidak jarang pemasok komponen tersebut merupakan pesaing utama dari si vendor itu.

Blak-blakan Xiaomi perihal nama pemasok itu kembali terjadi dalam acara peluncuran smartphone berbasis Android terbarunya, Mi 4i, di Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Dalam acara tersebut, Hugo Barra, VP Xiaomi Global, setidaknya menyebut tiga nama besar di dunia smartphone yang terkadang juga disebut sebagai pesaing Xiaomi. Ketiganya adalah Sony, Samsung, dan Sharp.

Berdasarkan keterangan dari Hugo, produk baterai dari Mi 4i dikerjakan oleh dua penyuplai, yakni Sony dan Samsung. Keduanya pun ditunjuk untuk mengerjakan kamera dari Mi 4i. "Panel layarnya dibuat oleh Sharp," ujar Hugo.

Lantas, apa alasan di balik keputusan untuk menyebut nama vendor lain itu? Menurut Hugo, hal tersebut sengaja dilakukan untuk memamerkan kualitas komponen dari Mi 4i.

"Kami bangga bekerja sama dengan pemain-pemain hebat dalam industri. Kami juga berterima kasih karena perusahaan tersebut memberikan kami akses ke teknologi terbaik," tuturnya.

Xiaomi Mi 4i hadir dengan bentang layar 5 inci. Layar tersebut sudah mendukung resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dengan tingkat kerapatan 441 piksel.

Dari segi "jeroan", Xiaomi Mi 4i dilengkapi dengan SoC Snapdragon 615 64-bit 1,7 GHz octa core, RAM 2 GB, dan media penyimpanan 16 GB. Kamera utama pada ponsel ini memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel, didampingi kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com