Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6c Tak Sengaja Tampil di Situs Apple

Kompas.com - 22/05/2015, 11:44 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Entah disengaja atau tidak, smartphone yang bahkan masih belum diumumkan oleh Apple, iPhone 6c, muncul di situs resminya. Foto dari perangkat tersebut muncul secara sesaat di situs Apple Store.

Apple memang tidak menuliskan bahwa perangkat yang dipampang di situs tersebut sebagai iPhone 6c. Secara sepintas, ia sangat mirip dengan ponsel plastik Apple sebelumnya, iPhone 5c. Bagian belakang dari perangkat itu terlihat berbahan plastik.

Cult of Mac iPhone 6c tampak sedang diletakkan di dock Lightning terbaru

Akan tetapi, ada sebuah pembeda yang membuatnya diyakini sebagai iPhone 6c. Seperti KompasTekno rangkum dari Cult of Mac, Jumat (22/5/2015), bagian tombol Home dari perangkat yang ada di gambar tersebut terlihat sama dengan tombol Touch ID (sensor pemindai sidik jari) yang sudah muncul sejak iPhone 5S.

Sekadar informasi, iPhone 5c tidak menggunakan tombol pemindai sidik jari tersebut. Perangkat tersebut menggunakan tombol Home standar yang telah dipakai sejak iPhone generasi pertama.

Selain gambar, sayangnya, Apple tidak "kelepasan" membeberkan spesifikasi dari perangkat yang diduga kuat sebagai iPhone 6c tersebut.

Menurut pengamatan KompasTekno dari situs Apple Store, gambar tersebut sudah tidak terlihat lagi. Apple tampaknya sudah menyadari adanya kesalahan dan kembali menggantinya dengan gambar produk iPhone 5c.

Beberapa kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Apple bakal merilis seri penerus dari iPhone 5c tersebut bersamaan dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Awalnya, banyak yang menduga, Apple tidak akan meneruskan lini produk murahnya itu. Alasannya, iPhone 5c dianggap tidak begitu laku di pasar. Perangkat itu pun sudah tidak diperbarui selama 19 bulan belakangan ini. Akan tetapi, bocornya foto tersebut, besar kemungkinan konsumen bakal melihat iPhone 6c dalam waktu dekat ini.

Seperti biasa, Apple tidak mau berkomentar terhadap segala rumor yang ada. Oleh karena itu, kapan pastinya perangkat-perangkat tersebut bakal diluncurkan masih menjadi misteri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com