Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/05/2015, 16:29 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik smartphone Xiaomi Mi 4i di Indonesia kini bisa melakukan pembaruan firmware untuk sistem operasi MIUI mereka.

Pantauan KompasTekno, update MIUI 6.5.5.0 (LXIMICD) sudah bisa diunduh pada Senin (25/5/2015) siang. Namun, update tersebut ternyata berukuran 40 MB, lebih kecil dari yang diberitakan sebelumnya, yaitu 804 MB.

Update MIUI 6.5.5.0 bisa dilakukan secara OTA (over the air) melalui aplikasi Updater di perangkat Xiaomi. Caranya, buka aplikasi Updater, pilih menu Check for Update, dan Mi 4i akan menampilkan update untuk diunduh.

Setelah proses unduhan selesai, pengguna diminta untuk me-restart perangkat Mi 4i. Dari pengalaman KompasTekno, proses ini bisa dijalankan dalam waktu kurang dari lima menit.  

Update MIUI 6.5.5.0 itu dirilis Xiaomi untuk mengatasi kendala panas yang dialami perangkat smartphone terbarunya, Mi 4i. Update ini diklaim oleh Xiaomi bisa mengoptimalkan algoritma kontrol panas dalam perangkatnya.

"Kami mendapat laporan dari beberapa pengguna Mi 4i, perangkatnya kadang terasa hangat saat dalam kondisi berat seperti bermain game 3D dan menjalankan aplikasi benchmark," ujar Ja Mani, Product Manager Xiaomi, seperti dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (24/5/2015).

Di update terbarunya itu, Xiaomi mengatakan telah mengoptimalkan algoritma kontrol panas agar pengaturan temperatur menjadi lebih baik.

"Algoritma kontrol panas baru itu mengatur frekuensi, voltase, dan jumlah inti prosesor yang digunakan bergantung pada temperatur chipset," kata Ja Mani.

Mi 4i sendiri diketahui menggunakan chipset Snapdragon 615 MSM8939 buatan Qualcomm, dengan prosesor quad-core Cortex-A53 1,7 GHz dan GPU Adreno 405.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com