Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Vibe Shot Masuk Indonesia Agustus, Harganya?

Kompas.com - 27/05/2015, 10:28 WIB
Bambang Priyo Jatmiko

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Pembuat gadget yang berbasis di Tiongkok, Lenovo, meluncurkan smartphone yang dilengkapi fitur kamera lengkap, yakni Vibe Shot.

Marketing Director MBG Lenovo, Sridhar Ramaswamy menuturkan smartphone yang diluncurkan ini memiliki beragam fitur yang memungkinkan pengguna mengeksplorasi foto, di antaranya kamera belakang dengan resolusi 16 MP.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan "Instant Camera-on" serta Infra Red Autofocus dengan kecepatan hingga 2 kali dari autofokus konvensional. Termasuk juga, kamera depan 8 MP, serta selfie flash ikut menambah fitur yang disematkan pada ponsel cerdas ini.

"Smartphone ini cocok bagi mereka yang gemar dengan fotografi. Tak hanya untuk selfie namun juga untuk mengambil gambar-gambar lainnya dengan hasil yang hampir setara dengan kamera profesional," ujarnya, Selasa (26/5/2015).

Untuk Vibe Shot, Lenovo telah mematok harga jual sebesar 349 dollar AS atau sekitar Rp 4,5 juta. Harga ini berlaku sama dengan negara-negara lainnya yang menjadi tujuan pemasaran, di antaranya India, Malaysia dan Filipina.

Diperkirakan, Lenovo Vibe Shot akan mulai dipasarkan di Indonesia pada awal Agustus berbarengan dengan Malaysia. Sementara untuk India dan Filipina, Vibe Shot mulai dijual pada paruh kedua bulan Juli.

"Indonesia agak belakangan masuknya karena proses clearance membutuhkan waktu yang agak lama. Ini berbeda dengan India yang relatif lebih cepat," kata Sridhar.

Spesifikasi Lenovo Vibe Shot:

- Prosesor: 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 1,7 GHz
- Memori: RAM 3GB, ROM 32 GB dengan opsi penambahan via microSD hingga 128 GB
- Baterai: 3000mAh
- Kamera belakang: 16 MP AFwith true 16:9 BSI sensor, tricolor flash, OIS
- Kamera depan: 8MP fixed focus
- Sistem operasi: Android 5.1, Lollipop
- SIM: Dual micro SIM

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com