Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei dan LG Garap Android Nexus Berikutnya?

Kompas.com - 27/05/2015, 11:30 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Google disebut-sebut akan membuat dua jenis ponsel Nexus tahun ini dan tidak akan mengeluaran Nexus versi tablet. Selain bermitra dengan Huawei, raksasa internet itu juga menunjuk LG sebagai rekan produksinya.

Ponsel Nexus buatan LG disebut dengan kode nama Bullhead, diambil dari nama sejenis ikan laut. Detil mengenai spesifikasinya masih misteri, namun ada sejumlah dugaan yang disebutkan.

Dikutip KompasTekno dari Android Police, Rabu (27/5/2015), saat diproduksi nanti, LG Bullhead memiliki bentang layar 5,2 inci serta baterai dengan kapasitas sekitar 2.700 mAh.

Perusahaan Korea Selatan itu kemungkinan akan menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 di dalamnya. Prosesor yang dimaksud memiliki enam inti pemrosesan dan saat ini telah digunakan sebagai otak pemrosesan pada LG G4.

Ponsel Nexus berikutnya adalah Huawei Angler, diambil dari nama ikan lentera yang hidup di laut dalam. Rumor mengenai spesifikasi ponsel ini sudah cukup lama terdengar, meskipun masih belum jelas kepastiannya.

Prediksinya, Nexus buatan perusahaan Tiongkok itu dibekali layar selebar 5,7 inci. Google juga merancang Huawei Angler dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh, lebih besar dibanding Nexus Bullhead.

Sedangkan soal prosesor, Huawei Angler kemungkinan memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 810. Prosesor tersebut memiliki delapan inti pemrosesan, lebih banyak bila dibandingkan dengan Snapdragon 808.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com