Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerus OnePlus One Meluncur Juni

Kompas.com - 27/05/2015, 12:16 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - OnePlus akhirnya buka suara soal perangkat terbarunya. Perusahaan asal Tiongkok itu mengungkap niatnya untuk memamerkan sebuah gadget baru, yang diprediksi sebagai penerus OnePlus One, pada 1 Juni 2015 mendatang

Informasi mengenai ponsel baru tersebut diketahui dari teaser yang mereka unggah ke akun Twitter @OnePlus, pada Selasa (26/5/2015) waktu setempat. Isinya adalah sebuah foto ponsel setengah jadi, penghapus, sebuah pinsil, dan tulisan "Time to change" yang disematkan di dasar poster.

"Kami selalu mencari cara untuk mengejutkan industri teknologi. Dan kami pikir, sekaranglah saatnya berubah. Temukan keterangan lebih lanjut pada 1 Juni," kicau akun resmi OnePlus.

Dikutip KompasTekno dari PhoneArena, Rabu (27/5/2015), ponsel mutakhir ini kemungkinan hanya dinamai OnePlus Two, tanpa ada perubahan signifikan dalam hal penamaan. Spesifikasi perangkat genggam tersebut diprediksi serupa dengan bocoran yang telah beredar sebelumnya.

One Plus Two disebut memiliki layar 5,5 inci Quad High Definition (HD) serta prosesor Snapdragon 810 sebagai otak pemrosesan perintah.

Bila merujuk pada bocoran dari Geekbench, ponsel ini tampaknya akan dibekali RAM 3GB. Namun tak tertutup kemungkinan RAM tersebut ditingkatkan jadi 4GB.

Bocoran tersebut juga menunjukkan OnePlus Two mengadopsi sistem operasi Android 5.1 Lolipop. Produk final mereka tidak akan mengadopsi Cyanogen OS lagi, melainkan Oxygen OS berbasis Android yang merupakan hasil rancangan OnePlus sendiri.

CEO OnePlus Liu Zuohu, juga sempat bertanya pada para fans OnePlus mengenai harga yang pantas untuk ponsel seri kedua mereka. Pertanyaan yang diajukan melalui akun Weibo itu memperoleh banyak jawaban.

Dia pun menulis bahwa 2.499 Yuan tampak sebagai harga yang cocok untuk OnePlus Two. Jika dirupiahkan, nilai ponsel tersebut berada di kisaran Rp 5,3 juta, sedikit lebih mahal dibanding seri sebelumnya. OnePlus One di Indonesia dibanderol Rp 4,5 juta untuk versi 32GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com