Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Pamerkan Jam dan Sepatu Pintar

Kompas.com - 29/05/2015, 09:16 WIB
Bambang Priyo Jatmiko

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Lenovo mengenalkan delapan produk andalan untuk menjawab perkembangan pasar di masa depan. Dari produk-produk tersebut, tiga di antaranya masih berupa konsep dan akan diluncurkan dalam waktu yang akan datang.

CEO Lenovo Yang Yuanqing menuturkan produk-produk yang dikenalkan merupakan hasil inovasi yang terus dilakukan oleh perusahaan.

"Lenovo Tech World merupakan bagian dari kami merayakan inovasi bersama pada partner, pemasok serta para fans Lenovo," ujarnya, Kamis (28/5/2015).

Setidaknya ada tiga produk yang membetot perhatian para undangan yang hadir pada acara tersebut.

Kompas.com/ Bambang PJ Smartwatch Lenovo dipamerkan di Lenovo Tech World, Beijing, Kamis (28/5/2015)

Pertama adalah smartwatch. Produk yang masih dalam bentuk purwarupa ini cukup menyita perhatian, pasalnya pengguna bisa "mengintip" film maupun gambar yang disimpan pada perangkat tersebut. Gambar juga bisa diperbesar hingga 20 kali.

Produk kedua yang juga mendapatkan atensi besar adalah Smart Cast. Produk yang masih dalam tahap pengembangan ini merupakan smartphone yang dilengkapi dengan proyektor, yang memungkinkan user menonton film bersama, membaca file maupun melakukan presentasi secara praktis.

Kompas.com/ Bambang PJ Ilustrasi Smart Cast ditayangkan di Lenovo Tech World, beijing, Kamis (28/5/2015).

Tak hanya itu, proyektor juga bisa digunakan untuk keyboard untuk menulis serta bahkan untuk tuts piano.

Produk Lenovo lainnya yang masih dalam tahap pengembangan adalah Smart Shoes. Sepatu olahraga ini bisa membaca mood penggunanya, di samping juga untuk mengukur lama olahraga.

ist. Lenovo Smart Shoes.

Pada acara yang dihadiri ribuan tamu itu, Lenovo mengenalkan beberapa produk, seperti Write It yang merupakan aplikasi dari Lenovo untuk menulis dan bisa disimpan di cloud.

Produk lain adalah Think Pad 10 yang dilengkapi dengan pen digital Think Pad Pen Pro. Ada juga aplikasi pencari file, yaitu Cortana & Reach it. Aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Lenovo dan Microsoft, yang memungkinkan pengguna mencari file di perangkat yang terhubung dengan Lenovo dengan sistem operasi Windows 10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com