BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
FOTOGRAFI

Malam Hari, Jepretan Kamera Oppo N3 Tetap Maksimal!

Kompas.com - 31/05/2015, 19:09 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

KOMPAS.com – Permasalahan paling sering ditemui saat menggunakan kamera smartphone adalah gelap, buram, dan tidak fokus, terutama untuk memotret suasana yang minim cahaya.
Berbagai teknologi pun terus dikembangkan oleh para produsen smartphone untuk mengatasi masalah tersebut.

Salah satunya adalah produk smartphone Oppo seri N3 yang mengedepankan sisi fotografinya. Berbagai fitur disematkan untuk memaksimalkan jepretan foto yang dihasilkan oleh ponsel cerdas ini.

Arief Noor Iffandy, seorang rooftoppers yang menyukai teknik foto ekstrem dari atas gedung pencakar langit, mengakui bahwa Oppo N3 menjadi pilihannya karena memang mengedepankan sisi fotografi. Banyak fitur sangat mumpuni untuk digunakan hunting di atas gedung-gedung tinggi di Jakarta. Menurutnya, malam hari menjadi pilihan waktu paling tepat untuk memotret pemandangan kota dari ketinggian pencakar langit itu.

oik yusuf/ kompas.com Ilustrasi Oppo N3

"N3 sangat tidak mengecewakan hasilnya. Smartphone ini mengusung kamera beresolusi 16 megapiksel dengan bukaan lensa f 2/2 sehingga memberikan hasil maksimal saat memotret minim cahaya pada malam hari,” akunya.

Pada bagian kamera juga dilengkapi lensa autofocus, lampu kilat LED hingga sensor OmniVision yang bisa memaksimalkan hasil foto di setiap waktu. Selain itu, lanjut Arief, dengan memanfaatkan fitur rotating camera, pengambilan foto panorama Jakarta pada malam hari dapat dilakukan dengan mode otomatis.

"Ini semakin menunjukkan N3 memang mengedepankan sisi fotografinya," ujar Arief.

Fitur lain yang ikut melengkapi ketangguhan N3 untuk berburu foto adalah VOOC Flash Charging. Fitur ini membuat waktu lebih efisien saat melakukan pengisian baterai. Hanya dalam waktu 30 menit, baterai akan terisi hingga 75 persen.

"Saat berselfie atau berfoto bersama akan lebih mudah menggunakan N3. Cukup mengatakan cheers atau colour, maka secara otomatis akan memotret tanpa butuh pengaturan waktu lagi," tutur Arief. 

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com