Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Luncurkan Dua Media Digital Baru

Kompas.com - 01/06/2015, 18:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Di usianya yang ke-7, Kompas.com (PT. Kompas Cyber Media) menghadirkan dua produk media digital baru di bidang otomotif dan teknologi, yaitu Otomania (www.otomania.com) dan Nextren (www.nextren.com).

Otomania.com merupakan media yang ditujukan bagi penggemar dan konsumen otomotif. Otomania.com akan menyuguhkan berbagai konten menarik mengenai spesifikasi produk, review, komparasi, modifikasi, tips & trik, serta berita terhangat dari komunitas dan industri otomotif, dengan perspektif lokal.

Otomania.com juga memberikan panduan membeli hingga merawat, menyediakan database mobil dan motor, termasuk  mencakup spesifikasi dan harga produk atau varian yang tersedia di pasar Indonesia.

Sementara itu, Nextren.com merupakan media yang dirancang untuk menjadi referensi tren teknologi bagi individu kreatif.

Nextren bukan hanya mengupas berbagai teknologi dan gadget terbaru, tetapi juga mengangkat aneka gaya hidup digital dan fenomena terhangat di media sosial, digital startups, serta tips inspiratif. Nextren.com memiliki berbagai rubrikasi seperti tren, sosial, gadget, how to, dan review, yang ditulis secara ringan namun berbobot.

“Industri digital selalu diwarnai dengan perubahan yang sangat cepat. Pola konsumsi media sudah berubah, pembaca menuntut informasi yang beragam dan akurat yang disampaikan secara cepat, bahkan real-time. Otomania dan Nextren merupakan bagian dari strategi Kompas.com untuk menjawab minat dan kebutuhan tersebut," ungkap Edi Taslim selaku Digital Group Director Kompas Gramedia.

“Setelah melewati 7 tahun yang luar biasa, kami akan terus mengembangkan diri dan berkontribusi bagi industri media digital di tanah air. Kami optimistis Otomania.com dan Nextren.com akan menjadi rujukan baru bagi pembaca dan dapat menjadi pemimpin pasar di kategorinya masing-masing,” tambahnya.

Baik Otomania maupun Nextren menghadirkan konten multimedia yang kaya melalui perpaduan galeri foto dan video, yang disajikan dengan tampilan segar dan intuitif. Keduanya dapat diakses melalui perangkat komputer dan perangkat bergerak (laptop dan smartphone) dengan versi yang optimal di berbagai layar.

Sejak reborn pada 29 Mei 2008, Kompas.com telah menelurkan berbagai produk digital baru sambil terus mengembangkan diri menjadi situs berita yang up-to-date, kredibel serta inovatif.

Produk-produk tersebut adalah Kompasiana.com yang merupakan platform jurnalisme warga terbesar di Indonesia, KompasKarier.com sebagai solusi pencarian kerja melalui platform online dan offline (melalui bursa kerja KKF - KompasKarier.com Fair), serta Grazera.com, e-commerce multiproduk yang menawarkan aneka buku, tiket, dan merchandise.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com