Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Terjelas Galaxy S6 Active

Kompas.com - 03/06/2015, 11:16 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Ponsel tangguh terbaru Samsung, Galaxy S6 Active, memang belum diperkenalkan secara resmi. Akan tetapi, beberapa bocoran informasi mulai banyak beredar di internet, salah satunya adalah foto bentuk fisiknya.

Akun Twitter @evleaks memublikasikan foto perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy S6 Active yang nampaknya disiapkan untuk siaran pers. Salah satunya memperlihatkan produk tersebut dalam balutan warna hitam.

Seperti KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (3/6/2015), perangkat tersebut masih menggunakan desain fisik yang sama dengan Galaxy S5 Active.

Di bagian tepi perangkat dilindungi oleh karet. Tampaknya, karet tersebut dimaksudkan agar Galaxy S6 Active dapat tahan benturan apabila tidak sengaja terjatuh.

Di bagian punggung tertera tulisan "Galaxy S6 Active" yang menunjukkan nama model perangkat. Selain itu, letak kamera dan lampu flash tampak tidak berbeda dari Galaxy S6 versi original.

Akan tetapi, speaker yang tadinya diletakkan di bagian dasar perangkat, kini dipindah ke bagian punggung Galaxy S6 Active.

Di bagian depan, Samsung tampak melengkapinya dengan tiga tombol fisik, termasuk tombol home.

Spesifikasi Galaxy S6 Active diprediksi bakal mirip dengan Galaxy S6 dan S6 Edge, mencakup prosesor Exynos 7420, layar QHD 5,1 inci, serta kamera 16 megapixel dan 5 megapixel.

Adapun baterainya dilaporkan akan berkapasitas lebih besar, mencapai 3.500 mAh berbanding 2.600 mAh pada Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Hingga saat ini, Samsung masih belum mau membeberkan kapan perangkat tersebut bakal dirilis. Namun, mengingat rumor yang beredar sudah mulai banyak, tampaknya Galaxy S6 Active bakal diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com