Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MicroSD Sudah Ada Kapasitas 512 GB, Harganya?

Kompas.com - 04/06/2015, 16:49 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com — Ajang pameran komputer Computex 2015 di Taipei, Taiwan, menjadi panggung baru pabrikan kartu memori Microdia untuk memperkenalkan kartu penyimpanan mereka dengan kapasitas 512 GB.

Kartu microSD yang diberi nama Xtra Elite tersebut rencananya akan mulai dijual pada Juli mendatang dengan banderol harga sekitar 1.000 dollar AS (lebih kurang Rp 13 juta).

Dikutip KompasTekno dari Cnet, Kamis (4/6/2015), Xtra Elite menggunakan standar Secure Digital versi 4.0 dan memiliki bus Ultra High Speed (UHS) dengan bus yang memiliki kecepatan transfer data hingga 300 mbps.

Karena mengusung SD 4.0, maka kartu tersebut memiliki baris pin tambahan di bawah baris pin yang telah ada.

Microdia menargetkan Xtra Elite bagi fotografer profesional yang membutuhkan kecepatan transfer data tinggi.

Untuk diketahui, microSD dengan kapasitas terbesar sebelum Xtra Elite diperkenalkan adalah 200 GB buatan vendor SanDisk yang diumumkan pada ajang Mobile World Congress pada Maret lalu.

Sementara kapasitas kartu format SDXC yang ada saat ini bisa mencapai maksimal 2 TB, tetapi 512 GB buatan Microdia ini menjadi yang paling besar hingga saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com