Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S6 Active Sempat Muncul di Situs Samsung

Kompas.com - 05/06/2015, 08:09 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Samsung memang belum secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, Galaxy S6 Active. Akan tetapi, entah disengaja atau tidak, ponsel tangguh itu diketahui pernah muncul langsung di situs resmi Samsung.

Tampaknya postingan Samsung di situs tersebut memang hanya sebuah "kecelakaan" saja. Sebab, saat KompasTekno mengecek langsung ke situs tersebut, laman yang memperlihatkan Galaxy S6 Active sudah dicabut.

Seperti KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (4/6/2015), Samsung sempat menampilkan bentuk fisik dan juga spesifikasi lengkap dari perangkat tersebut di situs Samsung AS.

Desain dan spesifikasi dari Galaxy S6 Active terlihat sama dengan rumor yang berkembang di internet belakangan ini. Ia memiliki pinggiran berbahan karet, mungkin untuk menahan benturan apabila perangkat tidak sengaja terjatuh.

Sebagai ponsel tangguh, Galaxy S6 Active hadir dengan sertifikasi IP68. Artinya, produk tersebut dapat bertahan di bawah air sedalam 1,5 meter selama sekitar 30 menit.

Ada juga aplikasi Activity Zone, yang terdiri dari berbagai aplikasi khusus untuk berpetualang, seperti barometer, stopwatch, kompas, informasi cuaca, dan shortcut menuju aplikasi S Health.

Menurut laman tersebut, produk tersebut dipersenjatai layar Super Amoled berbentang 5,1 inci dengan dukungan resolusi Quad HD 2.560 x 1.440 piksel.

Ia juga dilengkapi dengan prosesor Exynos 7240 octa-core, RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal 32 GB. Fitur lainnya adalah monitor pendeteksi detak jantung, kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan baterai 2.550 mAh.

Hingga saat ini, Samsung masih belum memberikan konfirmasinya, kapan Galaxy S6 Active bakal dirilis secara resmi. Akan tetapi, melihat begitu banyaknya rumor dan semmpat munculnya perangkat tersebut di situs resminya, tampaknya ia akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com