Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Umumkan Larisnya Duo Redmi 2

Kompas.com - 10/06/2015, 09:15 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Penjualan duo Xiomi Redmi 2 dan Redmi 2A menembus angka 13 juta unit. Hal tersebut disampaikan CEO Xiaomi Lei Jun melalui akun media sosial Tiongkok Weibo, Rabu (10/6/2015), sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dikutip KompasTekno.

Jumlah penjualan yang masif itu dicapai dalam kurun waktu lima bulan. Prestasi penjualan ini tak terlepas dari keputusan Xiaomi menurunkan harga ponsel Redmi 2A.

Pekan lalu, Xiaomi mendiskon 20 persen harga ponsel yang sengaja digodok untuk kelas menengah ke bawah tersebut.

Dari harga 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta, Redmi 2A kini dibanderol dengan harga 80 dollar AS atau sekitar Rp 1 juta. Pemangkasan harga tersebut langsung disambut gembira oleh para konsumen.

Dalam waktu beberapa jam setelah pengumuman tersebut, 200.000 unit Redmi 2A ludes. Di hari terakhir sebelum pengumuman laporan penjualan oleh Lei Jun, total 300.000 Redmi 2A terbeli.

Walau, hingga saat ini baru pasar Tiongkok yang berkesempatan membeli ponsel Redmi 2A.

Dengan ini, duo Redmi 2 dan 2A menjadi produk keenam Xiaomu yang penjualannya melebihi 10 juta unit. Sebelumnya, jajaran produk Xiaomi yang mendulang pencapaian penjualan di atas 10 juta unit adalah Mi2, Mi3, Mi4, Redmi 1S dan Redmi Note.

Pabrikan yang baru saja memperkenalkan smart air conditioner tersebut merupakan vendor ponsel domestik nomor satu di Tiongkok. Pada kuartal pertama tahun ini, Apple, mewakili vendor secara global dinobatkan sebagai produsen smartphone terbesar di Tiongkok.

Perbandingan angka penjualan Apple dan Xiaomi hanya terpaut sekian persen. Pabrikan berlogo apel tergigit masih memimpin pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com