Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Dirut Telkomsel Masuk Direksi Indosat

Kompas.com - 10/06/2015, 18:41 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Sarwoto Atmosutarno tercantum sebagai anggota baru jajaran dewan direksi Indosat yang diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di kantor pusat Indosat, Jakarta, hari ini, Rabu (10/6/2015).

Sarwoto adalah mantan direktur utama Telkomsel yang terakhir menjabat pada tahun 2012 sebelum digantikan oleh Alex Sinaga. Sebelumnya, pada masa Pemilu 2014, ia sempat menjadi calon legislatif DPR RI dari partai Nasional Demokrat mewakili Daerah Pemilihan Jawa Tengah V.

Oik Yusuf/KompasTekno Suasana Public Expose Rapat Umum Pemegang Saham Indosat di Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Direktur Utama Indosat, Alexander Rusli mengakui inisiatif penunjukkan Sarwoto sebagai anggota dewan direksi Indosat berasal dari pemerintah.

Nama Sarwoto pun sempat masuk dalam bursa Menteri Komunikasi dan Informatika menjelang pengumuman anggota Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo, Oktober tahun lalu.

Tapi dugaan adanya unsur politik di balik masuknya Sarwoto ke dewan Direksi Indosat ditampik oleh Alexander.

"Saya tidak lihat penunjukannya sebagai itu," ujar pria yang akrab disapa Alex ini saat dijumpai KompasTekno usai public expose RUPSLB Indosat di kantor Indosat.

"Buat pak Sarwoto memang ada penurunan (jabatan, dari Direktur Utama di Telkomsel menjadi Direktur di Indosat), tapi yang namanya tugas negara itu ya di mana saja," imbuh Alex.

Keterangan tertulis yang dirilis oleh pihak Indosat belum mencantumkan area tanggung jawab yang akan diemban oleh Sarwoto. "Nanti, tugasnya akan kami sesuaikan karena dapat namanya juga baru tadi pagi," tandas Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com