Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Bakal Punya "Flash" di Kamera Depan

Kompas.com - 11/06/2015, 13:01 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Baris kode program pada versi beta iOS 9 mengisyaratkan kabar gembira bagi pecinta selfie. Tertera bahwa kamera depan iPhone selanjutnya bakal disematkan fitur-fitur yang selama ini hanya berlaku untuk kamera utama.

"iOS 9 menunjukkan fitur kamera depan perangkat selanjutnya: resolusi 1080p, 240fps slow motion, panorama, flash," kata pengembang Hamza Sood melalui akun Twitternya @hamzasood, sebagaimana dikutip KompasTekno, Kamis (11/6/2015) dari TheVerge.

Sood adalah salah satu pengembang yang diberi kesempatan menjajal sistem operasi teranyar Apple, iOS 9 versi beta. Memang, belum ada jaminan bahwa iPhone selanjutnya bakal jadi ponsel dengan kualitas selfie mumpuni.

Pasalnya, kode yang bocor masih dalam versi beta khusus pengembang. Sewaktu-waktu bisa terjadi perubahan.

Tapi, bocoran dari Sood selama ini selalu benar. Dua tahun lalu, Sood membeberkan kode beta yang menandakan adanya sensor pemindai jari. Dua bulan setelahnya TouchID diperkenalkan Apple lewat iPhone 5S.

Di waktu yang hampir bersamaan, Sood juga mengidentifikasi ada fitur gerak lambat (slow-motion) pada kamera utama iPhone. Lagi-lagi, fitur itu benar terpatri dalam iPhone 5S.

Jika kali ini kembali benar, iPhone selanjutnya bakal membawa tren selfie ke level yang lebih tinggi. Hal ini bisa menjadi kekuatan Apple dalam memasarkan iPhone teranyarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com