Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia, Android Vivo X5Pro Andalkan Audio

Kompas.com - 11/06/2015, 17:52 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski belum terlalu tenar, Vivo, vendor smartphone asal Tiongkok, dengan percaya diri merilis perangkat Android premium di Indonesia. Perangkat tersebut dinamakan X5Pro.

Apa yang membuat Vivo begitu percaya diri dalam merilis perangkat tersebut di tengah gempuran berbagai smartphone lain? Menurut Kenny Chandra, Chief Operating Officer PT Vivo Communication Indonesia, sebagai perusahaan yang besar di dunia Hi Fi, Vivo ingin memberikan pengalaman audio yang baik di X5Pro.

Oleh karena itu, perusahaan yang didirikan pada tahun 2008 ini ingin mengedepankan fitur audio dalam perangkat. Caranya dengan mempersenjatai X5Pro dengan chip audio mandiri AKMDAC AK4375. Chip audio tersebut dikatakan mampu mendengarkan detil-detil dalam musik.

"X5Pro merupakan satu-satunya handphone di dunia yang ada chip HiFi-nya," ujar Kenny di sela-sela acara peluncuran X5Pro di Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Vivo X5Pro dilengkapi dengan layar Super Amoled berbentang 5,2 inci. Layar tersebut mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel. Layar itu pun dilindungi dengan kaca Gorilla 2,5 D dari Corning.

Spesifikasi lainnya, SoC Snapdragon 615 MSM8939 64-bit 1,5 GHz octa-core, RAM 2 GB, baterai 2.450 mAh, dan media penyimpanan 16 GB yang dapat ditingkatkan hingga 128 GB menggunakan kartu micro SD.

Terdapat juga kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 8 megapiksel di bagian depannya.

Perangkat ini sendiri berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antarmuka FunTouch OS 2.1.

Vivo X5Pro bakal tersedia di pasar Indonesia pada akhir bulan Juni dengan harga yang cukup tinggi, Rp 5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com