Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S6 Edge "Iron Man" Laku Rp 1,2 Miliar

Kompas.com - 15/06/2015, 14:36 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Kalau sudah senang, apapun tak jadi halangan, bahkan uang Rp 1,2 miliar sekalipun. Duit sejumlah itulah yang dikeluarkan oleh seorang pria asal Tiongkok demi memperoleh sebuah smartphone Samsung Galaxy S6 Edge edisi khusus "Iron Man".

Ponsel yang dilabur cat merah dan emas ala superhero Marvel tersebut memang dibikin dengan jumlah terbatas, hanya 1.000 unit, serta hanya dipasarkan di Korea Selatan, Hongkong, dan Tiongkok.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari PhoneArena, Senin (15/6/2015), harga resmi perangkat yang bersangkutan sebenarnya cuma 1.000 dollar AS atau setara Rp 13,3 juta.

Lalu, apa yang membuat Galaxy S6 Edge "Iron Man" bisa ditebus dengan harga begitu mahal oleh si pria Tiongkok yang namanya tidak disebutkan itu?

Rupanya Galaxy S6 Edge "Iron Man" tersebut memiliki nomer seri "66" yang dipandang istimewa lantaran angka "6" dipercaya membawa hoki oleh warga Tiongkok. Sepasang angka enam pun berarti dua kali lebih mujur.

Galaxy S6 Edge "Iron Man" dengan nomer seri 66 lantas dilelang oleh retailer JD.com. Setelah melewati sesi alot yang melibatkan 92.429 tawaran, ponsel pintar ini pun jatuh ke tangan penawar yang mengajukan angka Rp 1,2 miliar (568.788 Yuan) tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com