Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi5 Tetap Pakai Prosesor "Panas"?

Kompas.com - 18/06/2015, 13:15 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Akhir-akhir ini, rumor terkait bocoran spesifikasi duet Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus semakin santer terdengar. Kabar awal menyebut Xiaomi bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 untuk mempersenjatai Mi5.

Kabar tersebut lalu terbantah seiring dengan gencarnya bukti-bukti yang menunjukkan Snapdragon 810 cepat panas di beberapa perangkat. Prosesor jenis itu pun dirumorkan lengser dan digantikan kakaknya Snapdragon 820.

Ada lagi isu teranyar yang dilaporkan dari Tiongkok. Dilansir KompasTekno, Kamis (18/6/2015) dari AndroidHeadlines, Xiaomi disebut tetap menggunakan Snapdragon 810 untuk Mi5 dan Snapdragon 820 untuk versi phablet-nya, Mi5 Plus.

Spesifikasi lainnya, Mi5 akan mengusung layar 5,2 inci dengan tampilan QuadHD. Sementara itu Mi5 Plus merupakan phablet berukuran 6 inci dengan tampilan serupa Mi5.

Keduanya akan semakin kuat dengan RAM 3 atau 4 GB. Sedang untuk waktu peluncurannya, September mendatang pasar Tiongkok sudah bisa menjajal flagship Xiaomi tersebut.

Tentu, rumor yang beredar tak bisa ditelan bulat-bulat hingga benar-benar terbukti. Yang jelas, Mi5 dan Mi5 Plus dijamin rilis sebelum tutup tahun. Sama halnya dengan Redmi Note 2.

Diketahui, Apple dari Tiongkok sedang produktif meluncurkan ponsel cerdas sepanjang tahun ini. Beberapa yang telah rilis adalah Mi Note, Mi Note Pro, Redmi 2, Redmi 2A, Mi4i dan Mi4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com