Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Puasa, "Stop Ngeliatin Foto Cendol" Jadi Trending Topic

Kompas.com - 18/06/2015, 16:50 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Ada yang unik di hari pertama bulan puasa Ramadhan 2015 ini. Jika Anda melihat daftar Trending Topic Indonesia di Twitter, Anda pasti akan melihat kalimat "STOP NGELIATIN FOTO CENDOL".

Usut punya usut, kalimat "Stop Ngeliatin Foto Cendol" berasal dari cuitan yang diunggah oleh aktor dan komedian Raditya Dika di akun Twitter resminya (@radityadika).

Raditya mengunggah cuitan tersebut pada hari ini, Kamis (18/5/2015) sekitar pukul dua siang, saat cuaca di Jakarta sedang panas-panasnya.

Follower Raditya di Twitter yang mencapai 10 juta lebih itu kemudian me-retweet kicauannya, dengan berbagai alasan. Pantauan KompasTekno, hingga pukul 16.30 WIB, atau kurang lebih satu setengah jam menjelang waktu berbuka puasa, cuitan itu sudah di-retweet sebanyak lebih dari 1.400 kali.

Sontak kalimat STOP NGELIATIN FOTO CENDOL menjadi trending di Indonesia. Banyak mention yang masuk ke akun @radityadika, salah satunya adalah dari akun @ani_agt yang menuliskan "Bang, gara2 elo, STOP NGELIATIN FOTO CENDOL jdi TTI -_- Apa bangett @radityadika."

Sejumlah pengguna Twitter yang kreatif pun ikut memodifikasi kalimat "STOP NGELIAT FOTO CENDOL" demi masuk dalam daftar trending topic.

Akun @Mhmmdhniff misalnya mencuitkan "STOP NGELIATIN FOTO CENDOL aku bisa, STOP NGELIATIN KAMU BAHAGIA itu yang mustahil bisa..."

Sebagai selebritas dan komedian yang diidolakan anak muda sekarang, ditambah lagi dengan jumlah follower yang banyak, ocehan Raditya Dika memang mudah sekali untuk menembus daftar Trending Topic Indonesia.

Jadi, apakah hari ini Anda juga sempat googling foto cendol?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com