Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Android BlackBerry Meluncur Agustus?

Kompas.com - 19/06/2015, 13:18 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber N4BB
KOMPAS.com - Rumor yang menyebut BlackBerry bakal membuat smartphone berbasis sistem operasi Android kian santer.

Jika sebelumnya smartphone Android BlackBerry dikabarkan Reuters akan dirilis pada akhir 2015, maka rumor terbaru menyebutnya bakal dirilis lebih cepat dari perkiraan.

Situs N4BB mengatakan bahwa perangkat Android BlackBerry dengan nama sandi "Prague" bakal dirilis pada bulan Agustus mendatang. Smartphone tersebut ditujukan bagi kelas low-end dengan spesifikasi rendah.

"Prague akan menkadi smartphone (Android) low-end BlackBerry dengan bentuk menyerupai Z3," demikian tulis N4BB seperti dikutip KompasTekno, Jumat (19/6/2015).

Selain itu, N4BB juga menyebut varian Android BlackBerry lain dengan nama sandi "Venice" yang kabarnya bakal diluncurkan pada November mendatang.

Berbeda dari Prague, Venice lebih ditujukan untuk kelas menengah dengan spesifikasi layar lengkung 5,4 inci resolusi Quad HD, dan prosesor enam core Snapdragon 808.

Ponsel BlackBerry saat ini menjalankan runtime Android 4.3 yang memungkinkan penggunanya menjalankan aplikasi robot hijau itu di atas sistem operasi BlackBerry 10. Namun hal tersebut membatasi penggunanya dari akses toko aplikasi Google Play Store, sehingga dukungan aplikasi yang dipasang hanya sedikit.

Baik pihak BlackBerry maupun Google masih bungkam ihwal rumor BlackBerry menggunakan platform Android ini.

"Kami tidak berkomentar terhadap rumor dan spekulasi, tetapi kami akan tetap berkomitmen kepada sistem operasi BlackBerry 10, menghadirkan keuntungan keamanan dan produktivitas yang tidak tertandingi," tulis juru bicara BlackBerry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber N4BB
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com