Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Selfie" Pakai Galaxy S6 Tak Perlu Tongsis

Kompas.com - 23/06/2015, 10:49 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Samsung merilis video promosi teranyar yang memperlihatkan keunggulan fitur pada Galaxy S6. Bukan antarmuka, desain berbahan metal, atau kemampuan kamera utama yang ditonjolkan.

Tak dinyana, Samsung malah mengkampanyekan kemampuan selfie ponsel andalannya tersebut. Padahal, fitur kamera depan untuk selfie tak terlalu diumbar sebelumnya.

Tampaknya Samsung ingin menarik minat pasar yang lebih luas. Pabrikan Korea Selatan ini sadar bahwa manusia modern tak bisa lepas dari kegiatan membidik foto mandiri (selfie) di berbagai kesempatan.

Untuk itu, pada tayangan komersil terbarunya, Samsung sesumbar ihwal kemampuan wide-angle 120 derajat yang terbenam pada kamera depan 5 megapiksel S6.

Dengan layar lebar tersebut, lebih banyak teman yang bisa tertampung dalam layar ponsel. Sehingga selfie lebih ramai dan heboh.

Menurut perwakilan Samsung, pengguna S6 bahkan tak membutuhkan tongkat narsis (tongsis). Sebab, hasil foto dengan S6 diklaim menyediakan ruang luas layaknya hasil bidikan dengan bantuan tongsis.

Hal ini yang diklaim Samsung sebagai cara S6 "mengubah cara manusia melakukan selfie,'' sebagaimana dikutip KompasTekno, Selasa (23/6/2015) dari PhoneArena.

Berikut video kampanye selfie yang digencarkan Samsung Galaxy S6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com