Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Indonesia, Lenovo S60 Tidak Dijual "Online"

Kompas.com - 23/06/2015, 14:45 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ponsel Lenovo S60 kini resmi meluncur di Indonesia. Produsen asal Tiongkok itu merancang ponsel berukuran lima inci ini menarget pengguna dari kelas menengah, khususnya segmen anak muda.

"Hari ini kami meluncurkan Lenovo S60. Handphone ini kami buat untuk anak muda, khususnya mereka yang suka bergaya dan eksis di media sosial," ujar Marketing Manager for Smartphone Lenovo Miranda Vania Warokka dalam acara peluncuran, Selasa (23/6/2015).

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2,599 juta dan sudah tersedia di gerai Okeshop, Erafone, dan Okeshop.

"Dibanderol segini supaya pembeli lebih mudah memutuskan pembeliannya. Ini hanya untuk retail saja, jadi tidak available online," imbuhnya.

Soal spesifikasi, layar ukuran jumbo itu dibuat menggunakan panel IPS capacitive touchscreen yang mampu menampilkan 16 juta warna. Resolusinya 720 x 1280 dengan kerapatan piksel 294 ppi.

Lenovo S60 menggunakan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan prosesor quadcore 1,2 GHz dan RAM 2GB. Sedangkan sistem operasinya mengadopsi Android 4.4 Kitkat, namun sudah tersedia update ke Lolipop sehingga bisa langsung diperbarui.

"Ini otaknya. Gak usah takut yang namanya lag, saya sudah test dengan (game) Asphalt 8 dan lancar," klaim Customer Quality Manager Lenovo Indonesia Jimmy Koeswandi.

Selain itu, Lenovo membekalinya dengan kamera utamanya setajam 13 megapiksel, fitur autofocus dan LED flash untuk membantu pemotretan di situasi kurang cahaya. Sedangkan di bagian depan, disematkan sebuah kamera berketajaman 5 megapiksel yang berguna untuk selfie.

Pengguna juga bisa memakainya untuk koneksi LTE saat jaringan tersebut sudah tersedia di Indonesia. Lenovo S60 mendukung LTE Band 1, 3, 7 dan 20.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com