Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xperia Z3 Plus Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 24/06/2015, 16:52 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama bagi Xperia Z3+ untuk masuk ke Indonesia. Pertama kali memasuki pasar global pada akhir Mei lalu, ponsel tersebut sudah resmi meluncur di Tanah Air lewat sebuah acara di Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Xperia Z3+ adalah smartphone andalan baru dari Sony yang dibekali sejumlah fitur unggulan, termasuk prosesor octa-core 64-bit Snapdragon 810 besutan Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 3 GB.

Xperia Z3+ sekaligus menjadi ponsel pertama dengan chip Snapdragon 810 yang mendarat di Indonesia, mendahului HTC One M9 yang lebih dulu diumumkan tapi belum diketahui jadwal kedatangannya.

Sebagai anggota keluarga seri “Z” dari Sony, Xperia Z3+ turut dibekali fitur ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68. Ia sanggup bertahan selama 30 menit di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter. Meski tahan air, port micro-USB pada Xperia Z3+ tak memiliki penutup.

"Karena tidak memiliki penutup, pengguna tak perlu repot membuka tutup cover USB saat ingin mengisi baterai," sebut Direktur dan Kepala Pemasaran Sony Mobile Communications Indonesia Jason Smith saat berbicara di panggung acara peluncuran.

Kendati selalu terbuka, Smith meyakinkan bahwa port micro USB pada Xperia Z3+ tetap kedap air.

Spesifikasi lain dari Xperia Z3+ termasuk kamera utama 20 megapixel dengan LED flash, kamera depan 5 megapixel, layar 5,2 inci full-HD, baterai 2.930 mAh, sistem operasi Android 5.0 Lollipop, serta tak lupa dua buah slot SIM card yang mendukung jaringan LTE.

Xperia Z3+ dibanderol seharga Rp 9,5 juta dan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Selain Xperia Z3+, dalam kesempatan yang sama, Sony turut merilis 3 perangkat lain, yakni smartphone Xperia M4 Aqua dan Xperia C4, serta Xperia Z4 Tablet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com