Drama Cinta Segitiga di Balik Perceraian Pendiri Google Halaman 1 - Kompas.com

Drama Cinta Segitiga di Balik Perceraian Pendiri Google

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 26/06/2015, 15:06 WIB
Vanity Fair Co-founder Google Sergey Brin, Marketing Manager Google Glass Amanda Rosenberg, VP Xiaomi International Hugo Barra

KOMPAS.com — Setelah delapan tahun menikah, salah satu pendiri Google, Sergey Brin, bercerai atau lebih tepatnya diceraikan oleh sang istri, Anne Wojcicki. Perselingkuhan Brin dengan karyawan Google, Amanda Rosenberg, disebut sebagai biang keladinya.

Perceraian tersebut ternyata bermula dari cerita cinta segitiga "terlarang" di kantor pusat Google. Ini tentang Sergey Brin, Marketing Manager Google Glass Amanda Rosenberg, dan mantan VP Google Android yang sekarang menjadi VP International Xiaomi, Hugo Barra.

Cerita cinta segitiga di Google tak ubahnya drama berseri yang menggugah emosi. Ya, di perusahaan teknologi sebesar itu, di mana semua orang cerdas bersatu dan menciptakan inovasi-inovasi hebat, romansa percintaan beserta skandalnya tak terelakkan juga.

Keruwetan hubungan asmara ketiganya terendus sejak 2013. Kala itu, Rosenberg masih menjalin asmara dengan Barra yang sedang mengembangkan Android.

Kemudian, Barra mendapat pekerjaan dari Xiaomi yang berkedudukan di Hongkong. Barra dikabarkan mengajak Rosenberg untuk turut bersamanya. Sayangnya, sang kekasih menolak.

Kala itu, dalam rentang waktu berdekatan, tiga peristiwa terjadi, yaitu Barra pindah ke Xiaomi, hubungan Barra dan Rosenberg kandas, serta Brin dan istrinya Anne Wojcicki pisah rumah.

Di antara peristiwa-peristiwa itu, Brin dan Rosenberg terlihat sering bersama. Memang, saat itu Rosenberg sedang sibuk-sibuknya memikirkan strategi pemasaran Google Glass. Karenanya, ia kerap berkonsultasi dengan sang pendiri Google.

Sebelum rilis pun Rosenberg sering bertandang ke rumah Brin untuk menanyakan pandangan istri Brin terkait Glass. Rosenberg ingin Glass bisa menarik minat wanita karier yang sukses berumah tangga seperti Wojcicki.

Diketahui, Wojcicki merupakan CEO perusahaan teknologi pendeteksi genetik, 23andMe. Ia sempat dinobatkan sebagai CEO perempuan paling berani di Amerika Serikat versi The Fast Company. Dengan segala kesibukannya, Wojcicki dikenal sebagai ibu yang baik bagi kedua buah hatinya.

Sering berkonsultasi ihwal Glass membuat hubungan Rosenberg dan Wojcicki dekat. Saat Natal, Wojcicki mengirim hadiah untuk Rosenberg.

Brin, Barra, Rosenberg, dan Wojcicki pun sempat kencan dua pasang (double date). Keempatnya pernah datang ke ulang tahun investor Rusia, Yuri Milner, bersama-sama.

Lingkaran dalam mereka mengatakan, kala itu Barra sempat meminta Rosenberg berhenti merokok. Wojcicki pun membantu Barra dengan mengedukasi Rosenberg terkait risiko kesehatan akibat tembakau.

Selanjutnya: Perceraian Brin dan Wojcicki

Page:
PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorReza Wahyudi

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM