Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Kenalkan Logo Baru

Kompas.com - 01/07/2015, 11:38 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo memperkenalkan logo baru perusahaan. Logo yang menjadi identitas baru tersebut diluncurkan setelah Lenovo mengumumkan pencapaian bisnisnya di tahun fiskal 2014/2015.

Logo baru Lenovo sebenarnya telah diungkap di ajang Lenovo Tech World yang digelar di Beijing, Tiongkok pada awal bulan Juni ini, namun baru dalam kesempatan ini logo baru Lenovo itu diperkenalkan secara resmi di Indonesia.

"Logo baru ini diluncurkan seiring dengan berubahnya bisnis utama kami dari sekadar berjualan PC bertambah menjadi server, smartphone  dan tablet," demikian ujar Rajesh Thadani, Presiden Direktur Lenovo Indonesia saat acara jumpa media di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Sebagaimana diketahui, logo Lenovo belum diubah semenjak perusahaan TI asal Tiongkok itu mengakuisisi bisnis PC dan server IBM pada tahun 2005.

Semenjak saat itu, Lenovo telah mengakuisisi delapan perusahaan lain, termasuk bisnis server X86 milik IBM, dan bisnis smartphone dMotorola Mobility.

"Kami melayani banyak konsumen baru yang berbeda-beda, mereka butuh berinteraksi dengan merek kami yang baru pula," imbuh Rajesh.

Dijelaskan oleh Rajesh, desain merek baru ini merefleksikan warisan dan masa depan Lenovo. Logo baru ini juga mewujudkan keinginan Lenovo untuk tampilan yang berbeda yang mencerminkan sifat konsumen yang dinamis.

Hingga akhir tahun fiskal 2014/2015 lalu, bisnis PC Lenovo di Indonesia menduduki peringkat kedua dengan pangsa pasar sebesar 19,8 persen. Sementara untuk bisnis smartphone dan tablet, pangsa pasar Lenovo di Indonesia adah sebesar 6,6 persen.

Lenovo Logo baru Lenovo.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com