Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Huawei Honor 4C Dibanderol Rp 2,2 Juta

Kompas.com - 01/07/2015, 18:55 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Ponsel Android Huawei Honor 4C resmi meluncur di pasar Indonesia, Rabu (1/7/2015). Perusahaan asal Tiongkok itu merancangnya sebagai ponsel kelas menengah dengan banderol harga Rp 2,3 juta.

“Kami merancangnya untuk pengguna dari usia 18-35 tahun. Ponsel ini sudah menggunakan prosesor octa core sehingga kinerja jadi lebih mulus. Bermain game pun tidak lag,” klaim Sales Manager Device Department Huawei Indonesia Darren, di sela peluncuran ponsel tersebut di Jakarta.

Ponsel berukuran 5 inci ini menggunakan prosesor Kirin 620 berkecepatan 1,2 GHz. Pembuatanya adalah HiSilicon, yaitu sebuah perusahaan semi konduktor milik Huawei.

Honor 4C dibekali dengan memori RAM 2 GB serta ROM 8 GB untuk media penyimpanan aplikasi. Saat ini, Honor 4C masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, namun menurut Darren, akan segera mendapatkan Lollipop pada September mendatang.

Selain prosesor, Honor 4C juga diklaim unggul dalam hal mengabadikan gambar. Kamera utamanya punya ketajaman 13 megapiksel serta didukung berbagai fitur, seperti ultra fast snapshot, refocus mode, dan photo audio.

Ultra fast snapshot berfungsi untuk memotret objek bergerak, refocus mode yang membuat pengguna bisa mengatur fokus setelah memotret dan photo audio untuk menyelipkan rekaman suara berdurasi 10 detik ke dalam sebuah foto.

Sedangkan di bagian depan terdapat kamera seteajam 5 megapiksel, fixed focus. Huawei menyematkan fitur tambahan berupa smart beauty agar hasil foto selalu cantik serta ultra wide selfie yang membuat area foto jadi lebih lebar dibanding selfie biasa.

Spesifikasi lainnya adalah baterai berkapasitas 2.550 mAh buatan Sony, sensor accelerometer, proximity, ambient light, dan digital compass. Untuk konektivitas terdapat Bluetooth 4.0, WiFi 802.11 b/g/n dan USB 2.0.

Sayangnya ponsel dual SIM ini belum bisa dipakai mengakses jaringan 4G LTE, hanya karena hanya mendukung 3G dan GSM saja.

Huawei bekerja sama dengan PT Datasrip untuk urusan distribusi penjualannya. Pengguna yang ingin membelinya bisa mendapatkannya di berbagai toko retail mulai 4 Juli mendatang.

"Sekarang penjualannya offline dulu. Kami sedang menyiapkan sistem, kalau sudah jadi akan mulai menjual Honor 4C secara online di honor.co.id. Penjualan online-nya mungkin sekitar Agustus," pungkas Darren.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com