Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Berikutnya Ada Versi 256 GB?

Kompas.com - 02/07/2015, 09:47 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Saat ini, Apple menawarkan iPhone seri teranyarnya, 6 dan 6 Plus, dengan media penyimpanan berkapasitas 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. Kapasitas terakhir memang terlihat sangat besar untuk ukuran sebuah smartphone.

Akan tetapi, jika kabar burung yang beredar di dunia maya tepat, Apple dikatakan bakal menawarkan iPhone dalam versi media penyimpanan yang lebih besar lagi.

Menurut laporan yang dilansir dari media The Korea Times, seperti KompasTekno kutip dari Ubergizmo, Selasa (30/6/2015), Apple digosipkan sedang bernegosiasi dengan Samsung perihal supply media penyimpanan dengan kapasitas yang lebih besar lagi.

Saat ini, perusahaan yang berpusat di Cupertino tersebut menunjuk Toshiba, SK hynix, dan SanDisk untuk produksi media penyimpanan itu.

Informasi ihwal seberapa besar kapasitas berikutnya yang bakal dipersiapkan oleh Apple masih belum dibeberkan. Namun, jika melihat ukuran kapasitas terbesar yang ada sekarang, 128 GB, kemungkinan yang paling masuk akal Apple bakal menyediakan iPhone 256 GB.

Meskipun begitu, masih ada kemungkinan kabar tersebut sama sekali salah. Pasalnya, harga yang ditawarkan untuk iPhone dengan kapasitas terbesar saat ini saja sudah dianggap sangat mahal.

Sebagai gambaran, iPhone 6 dengan media penyimpanan berkapasitas 128 GB dijual dengan harga Rp 14 juta. Sedangkan, iPhone 6 Plus 128 GB dijual Rp 15,5 juta.

Jika kabar tersebut benar, daftar komponen yang disupply Samsung untuk perangkat iPhone semakin bertambah. Di awal tahun ini, dikabarkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut sudah dipilih oleh Apple untuk memproduksi chip A9 untuk model iPhone berikutnya.

Baik Samsung dan Apple masih belum memberikan konfirmasinya perihal kabar tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com