Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android OnePlus 2 Disinyalir Berbahan Logam

Kompas.com - 02/07/2015, 14:26 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Gizmochina
KOMPAS.com - Vendor smartphone OnePlus secara perlahan mengungkap detil spesifikasi smartphone baru yang akan diluncurkannya, OnePlus 2 setiap minggu di akun resmi Facebook-nya.

Namun, di luar kebiasaan tersebut, CEO OnePlus, Pete Lau nampaknya memberikan petunjuk lain tentang OnePlus 2. Melalui akun jejaring sosial Weibo miliknya, Lau menulis "how to define full metal?" pada Rabu (1/7/2015) lalu.

"Full metal" bisa diartikan sifat yang keras dan tidak mudah dibengkokkan, atau sesuatu yang sangat dikagumi. Namun metal jika diterjemahkan secara harfiah juga berarti logam.

Mungkinkah OnePlus 2 akan mengusung bodi berbahan logam? Situs Gizmo China berpendapat demikian.

Dikutip KompasTekno, Kamis (2/7/2015), Gizmo China menulis bahwa postingan Lau tersebut bisa diartikan bahwa OnePlus 2 akan memiliki bodi dari materi logam, alih-alih penutup plastik seperti dalam smartphone pertamanya, OnePlus One.

Terlepas dari spekulasi tersebut, OnePlus juga telah mengonfirmasi bahwa OnePlus 2 akan memiliki sensor sidik jari di bagian belakang smartphone.

Sensor sidik jari tersebutdiklaim oleh OnePlus 2 lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan fitur Touch ID yang dimiliki iPhone 6 buatan Apple.

Selain itu, detil yang telah diungkap oleh OnePlus antara lain aalah prosesor Snapdragon 810, port USB Type-C, serta harga perangkatnya yang bakal lebih mahal dari pendahulunya, OnePlus One.

OnePlus akan meluncurkan smartphone OnePlus 2 dalam sebuah acar pada tanggal 27 Juli mendatang. Fans OnePlus bisa mengikutinya melalui teknologi virtual reality.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com