Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Hardware Xiaomi Mi 5

Kompas.com - 02/07/2015, 15:06 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Meski dikabarkan baru akan dirilis November 2015 mendatang, bocoran informasi dari smartphone flagship terbaru Xiaomi, Mi 5, sudah banyak beredar di internet. Kabar terbaru bahkan sudah memperlihatkan kombinasi spesifikasi hardware yang akan diusungnya.

Menurut seorang sumber, seperti KompasTekno rangkum dari PhoneArena, Kamis (2/7/2015), Xiaomi Mi 5 bakal dipersenjatai dengan layar berbentang 5,3 inci. Dukungan resolusinya cukup besar, yakni 2.560 x 1.440 piksel dengan tingkat kerapatan 554 piksel per inci.

Perangkat ini digosipkan bakal dilengkapi dengan hardware paling baru. Sebagai contoh, perangkat dengan nama kode Libra tersebut memiliki SoC Snapdragon 820, chip terbaru dari Qualcomm.

Selain itu, Mi 5 bakal dipersenjatai dengan RAM 4 GB, ukuran tertinggi di ranah smartphone. Saat ini, smartphone lain yang telah dilengkapi dengan RAM sebesar itu adalah ZenFone 2 buatan Asus.

Spesifikasi lainnya, media penyimpanan berkapasitas 16 GB atau 64 GB, kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 6 megapiksel, dan baterai 3.030 mAh.

Nantinya, ia bakal berjalan di sistem operasi Android 5.1.1. Sensor pemindai sidik jari juga dirumorkan akan hadir.

Menurut rumor yang berkembang, Xiaomi masih menunggu kepastian apakah SoC yang bakal digunakannya nanti, Snapdragon 820, masih mengalami kasus overheating atau tidak. Oleh sebab itu, Xiaomi sedikit menunda kehadiran perangkat tersebut sampai bulan November 2015 mendatang.

Sekadar informasi, Snapdragon 810 memang terus mendapat laporan panas berlebih dari pengguna. Nah, apabila Snapdragon 820 juga mengalami hal yang sama, Xiaomi bisa langsung mengambil langkah mengganti SoC tersebut.

Seperti biasanya, Xiaomi masih belum memberikan komentar apa pun ihwal rumor tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com