Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerus iPhone 5c "Kapok" Pakai Plastik

Kompas.com - 03/07/2015, 10:44 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - iPhone seri "c" berikutnya dikabarkan bakal hadir dalam gaya baru. Apple dikatakan "kapok" dan akan meninggalkan casing berbahan plastik yang hadir di iPhone 5c.

Kabar tersebut dihembuskan oleh seorang analis bernama Ange Wu dari lembaga Jeffries. Menurutnya, ketimbang menggunakan polycarbonate, iPhone "c" berikutnya bakal dibaluti cangkang berbahan metal.

"Meski iPhone 6c (kemungkinan nama seri iPhone "c" berikutnya) didesain sebagai versi extended (dari iPhone 5s), ia akan tetap menggunakan casing berbahan metal berbasiskan gaya Apple," ucap Wu, seperti KompasTekno kutip dari Apple Insider, Kamis (2/7/2015).

Masih menurut Wu, iPhone 6c dikabarkan bakal dilengkapi layar berbentang 4 inci, sama dengan iPhone 5s.

Apple sendiri dikabarkan masih akan memercayakan proses perakitan iPhone 6c tersebut kepada rekanan lamanya, Hon Hai Technologies. Sementara itu, pabrik "saudara kandung" Hon Hai, Foxconn Tech, bakal dipercayakan untuk memproduksi setengah dari casing berbahan metal tersebut.

Rumor seputar iPhone 6c sendiri masih belum begitu banyak beredar. Sebagian kecil informasi yang sudah bocor mengungkapkan kemungkinan, iPhone 6c akan hadir dengan sensor pemindai sidik jari dan fitur Apple Pay.

Kabar lain ihwal iPhone 6c pernah secara tidak sengaja muncul di situs resmi Apple sendiri. Penampakan dari produk itu dikatakan pernah hadir beberapa saat di situs tersebut, sebelum akhirnya ditarik.

Awalnya, banyak yang menduga, Apple tidak akan meneruskan lini produk murahnya itu. Alasannya, iPhone 5c dianggap tidak begitu laku di pasar. Perangkat itu pun sudah tidak diperbarui selama 20 bulan belakangan ini. Akan tetapi, melihat beberapa rumor yang berkembang belakangan ini, tampaknya Apple bakal merilis seri penerus dari iPhone 5c.

Seperti biasa, Apple tidak mau berkomentar terhadap segala rumor yang ada. Oleh karena itu, kapan pastinya perangkat-perangkat tersebut bakal diluncurkan masih menjadi misteri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com