Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Gelang Pintar Xiaomi Mi Band 1S

Kompas.com - 03/07/2015, 20:12 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Bulan lalu, peranti gelang pintar Xiaomi, Mi Band sempat dirumorkan memiliki penerusnya yang baru yang dilengkapi dengan layar. Namun ternyata perangkat yang dimaksud adalah gelang pintar milik vendor Tiongkok lain.

Kini, penerus gelang pintar Xiaomi yang baru benar-benar menampakkan wujudnya. Perangkat yang diberi nama Mi Band 1S tersebut tertangkap oleh dokumentasi National Communication Commission (NCC) di Taiwan.

Menurut Phone Arena, seperti dikutip KompasTekno, Jumat (3/7/2015), Mi Band 1S memiliki fitur yang memonitor denyut jantung.

Berbeda dengan versi awal Mi Band, peranti tersebut hanya bisa memantau jumlah langkah dan kalori yang dibakar penggunanya.

Mi Band 1S diketahui memiliki nomor model MI XMSH02HM. Belum diketahui kapan perangkat itu mulai dijual dan banderol harganya.

Sebagai perbandingan, harga Xiaomi Mi Band pertama adalah sekitar 12 dollar AS. DI Indonesia, Mi Band dijual dengan harga Rp 225.000.

Hingga kuartal pertama 2015 lalu, Mi Band telah terjual sebanyak 6 juta unit di seluruh dunia, mengantarkan Xiaomi sebagai pabrikan perangkat wearable terbesar kedua di dunia dengan pangsa pasar 24,6 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com