Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android OnePlus 2 Bakal Ada Tiga Varian?

Kompas.com - 04/07/2015, 15:09 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Fans OnePlus sedang menunggu-nunggu peluncuran smartphone terbaru, OnePlus 2 yang rencananya akan dilakukan pada 27 Juli mendatang.

Yang bakal menjadi kejutan, nampaknya OnePlus menyiapkan lebih dari satu perangkat dalam peluncuran tersebut. Artinya, selain OnePlus 2, masih ada varian lain yang juga akan diluncurkan oleh OnePlus.

Bluetooth SIG Bluetooth OnePlus 2
Menurut data dari Bluetooth SIG, lembaga yang memberi sertifikasi konektivitas Bluetooth, OnePlus diketahui mendaftarjan tiga versi OnePlus 2, masing-masing dengan kode A2001, A2003, dan A2005.

Kode A2003 adalah produk yang terendus di situs benchmark Geekbench sekitar dua bulan lalu yang diketahui menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 dan RAM 4 GB.

Namun belum diketahui secara jelas apakah ketiga produk itu akan memiliki spesifikasi yang berbeda atau tidak.

Indikasi OnePlus yang bakal merilis lebih dari satu perangkat juga sempat dibocorkan oleh Adrian Lee, General Manager OnePlus Southeast Asia kepada KompasTekno saat acara jumpa media di Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Saat itu, Adrian berkata, "Yang pasti peluncuran nanti (27 Juli) kami akan meluncurkan produk-produk baru." Dengan bahasa Inggris, Adrian menekankan pada kata produk yang plural atau jamak (products).

Namun Adrian tidak mengonfirmasi apakah OnePlus akan membuat versi murah dari OnePlus One atau tidak. Rumor OnePlus One murah dengan spesifikasi lebih rendah ini juga telah mengemuka sejak awal tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com